Tuesday, February 4, 2014

Timnas U-19 Tantang Skuad PON Jateng di Manahan Solo

Foto : Goal
Seputar Timnas - Tim Nasional PSSI usia 19 (U-19) tahun melakukan pertandingan uji coba melawan Pra-PON Jawa Tengah, yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (10/2) mendatang.

Ketua panitia pelaksana pertandingan lokal, Paulus Haryoto, di Solo, Senin (3/2), mengatakan, pihaknya telah ditunjuk oleh Asosiasi PSSI Jateng, untuk menggelar pertandingan uji coba antara Timnas U-19 melawan Pra-PON di Solo.

Menurut Paulus Haryoto, pertandingan tur Timnas U-19 tersebut akan digelar salah satunya di Kota Solo, Senin (10/2) pada pukul 20.30 WIB kick off. Hal ini, sesuai surat tugas nomor 26/PSSI-JTG/I/2014. Oleh karena itu, pihaknya sudah melakukan terkait surat perizinan maupun pengamanan dengan aparat kepoisian setempat, sedangan soal sarana prasarana pertandingan termasuk Stadion Manahan sudah disiapkan sesuai biasanya.

Menurut dia, pada pertandingan Timnas U-19 tersebut, panpel telah membindik penonton dari kalangan anak-anak dan remaja terutama sekolah sepka bola (SSB) di Kota Solo.

Hal tersebut, lanjut dia, pihaknya berharap pada pertandingan Evan Dimas dan kawan-kawan tersebut dapat menjadikan pelajaran berharga bagi anak-anak dunia persepakbolaan di Kota Solo.

"Kami juga berharap pertandingan ini, dapat dijadikan contoh SSB untuk menciptakan bibit-bibit baru potensial yang dapat mendukung Timnas," katanya.

Paulus Haryoto menjelaskan, pihaknya dalam pertandingan Timnas tersbeut akan memberikan tiket khusus bagi SSB, yakni hanya 50 persen dari harga sesungguhnya.

Pihaknya optimistis pad pertandingan tersebut akan mendatangkan animo penonton yang luar biasa terutama di kalangan remaja. Karena, Timnas yang diperkuat antara lain Evan Dimas, Maldini Pali, Ravi Murdianto, Muchlis Hadi Ning, dan Ilham Udin itu, kini menjadi primadona bagi anak-anak Indonesia.

"Hal ini, karena catatan prestasi emas Timnas U-19, ketika berhasil merebut juara Piala AFF U-19 2013," katanya.

Para remaja pencinta sepak bola di Solo, kata dia, diperkirakan antusias untuk melihar langsung laga Evan Dimas dan kawan-kawan. Pihaknya berharap sebanya 20 ribu tempat duduk di Stadion Manahan bisa terisi penonton.

Panpel menyediakan harga tiket di Stadion Manahan Solo, untuk penonton umum Rp15 ribu tribun belakang gawang, Rp20 ribu tribun timur, Rp30 ribu VIP samping, dan dan Rp50 ribu VIP tengah. (Antara)