Saturday, February 1, 2014

Timnas U-19 Siap Keluar Kandang

Timnas U-19 - Kompas
Seputar Timnas - Badan Tim Nasional (BTN) menjadwalkan 13 laga uji coba Timnas U-19 sekaligus 12 kali jumpa penggemar di tiga. Provinsi, Februari ini hingga pertengahan Maret 2014.

“Kita kasih waktu buat penggemar supaya saat mereka uji coba lapangan, latihan sampai pertandingan, itu tidak diganggu-ganggu,” ucap Sefdin Syaifudin dari BTN saat dihubungi, Jumat (31/1).

Evan Dimas dan kawan-kawan kini siap-siap keluar kandang setelah menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang sejak Nopember 2013. Kemudian di Yogyakarta sejak 7 Januari lalu. Mereka telah melewati gemblengan fisik di tahap pertama, dan pemahaman taktik permainan di periode kedua.

Tim-tim seusianya dari Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Kalimantan Timur akan menjadi awalan tur Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

PSS SLEMAN
Uji coba diawali dengan menghadapi PSS Sleman, 3 Februari mendatang. Dua hari kemudian giliran Persiba Bantul, disusul tim Pra PON DIY bakal menjadi penutup uji coba di kota gudeg.

Laga berikutnya menghadapi tim Pra PON Jawa Tengah di stadion Manahan, Solo, 9 Februari. Di Jawa Tengah, tim besutan Indra Sjafri itu juga akan berhadapan dengan PSIS Semarang (14/1), dan Persijap Jepara tiga hari kemudian. Usai beristirahat selama empat hari, Persebaya Surabaya U-21 bakal menjajal Timnas U-19.

Hingga tanggal 28 Februari, skuad Garuda Jaya berturut-turut bakal menghadapi tim Pra PON Jatim, Arema U-21, serta Persikoba Batu Malang.Tur Timnas U-19 akan berlanjut di Pulau Borneo, 9-17 Maret mendatang. Persiba Balikpapan, Persisam Putra Samarinda, dan Mitra Kukar bakal menjadi lawan uji coba. (poskota)