Thursday, February 13, 2014

Timnas U-19 Keluhkan Kondisi Lapangan Jatidiri Semarang

Timnas U-19 - Solopos
Seputar Timnas - Menjelang pertandingan lawan PSIS Semarang, Timnas U 19 pagi ini mencoba lapangan Stadion Jatidiri Semarang. Evan Dimas dan kawan-kawan berlatih mulai jam 06.45 dan hanya berlangsung satu jam saja.

Tak banyak keluhan dari bibir para pemain maupun coach Indra Sjafri. Meskipun lapangan terlihat masih ada yang bergelombang di beberapa bagian.

"Ya bisa dilihat sendiri, saya tidak bisa menilai. Apapun kondisi lapangan harus siap. Ya, ini dia kondisi sepak bola Indonesia," kata coach Indra di stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (13/2/2014) pagi.

Sedangkan pelatih Kiper Timnas U-19, Jarot Supriadi terang-terangan mengkritik bahwa kondisi lapangan yang baru direnovasi itu memang belum layak karena dirasa tidak rata dan kasar dipenuhi kerikil.

"Saya tidak tahu baru direnovasi atau apa. Tapi kalau sekarang masih belum layak. Kasar dan bergelombang. Ya kami harap besok sudah layak," kata Jarot.

Lapangan Jatidiri terlihat belum dilengkapi garis putih pembatas, bahkan sebagian masih belum tertutup rumput. Di sisi lapangan juga terdapat garis dari semen yang membentuk persegi panjang dan tertutup rumput.

Sementara itu, menyinggung persiapan tim dan target uji coba, coach Indra menyebutkan sedang mencari solusi problem pada pertandingan sebelumnya. Menurutnya hasil evaluasi sebelumnya pasing di lini belakang dan tengah sudah baik namun perlu ada perbaikan passing di lini depan.

"Masalahnya masih di lini depan yaitu gol. Pagi ini latihan untuk memperbaiki itu. Jadi sesi latihan ini memberi jalan tapi keputusan tetap improve pemain karena belum tentu dari latihan ketemu di pertandingan," kata Indra.

Menurutnya, masih banyak yang perlu pembenahan, karenanya melalui ujicoba Tur Nusantara ini diharapkan mampu memecahkan semua problem hingga siap berlaga di Piala AFF U-19 Myanmar bulan Oktober 2014.

"Kita tidak bicara kalah menang tapi betul-betul bisa dapat solusi. Untuk implementasi taktik di Myanmar, apa sih yang akan terjadi di sana, maka diimplemetasikan pada 27 pertandingan ini," kata Indra.[liputan6]