Thursday, February 20, 2014

Timnas U-19 Kekurangan Stok Kostum Untuk Tanding

Foto : Tempo
Seputar Timnas -  Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 kekurangan stok jersey. Masalah ini terungkap saat Garuda Jaya menjalani pertandingan melawan Persijap Jepara dalam Tur Nusantara, Senin, 17 Februari 2014. 

Ketika itu, gelandang Muhammad Hargianto mengenakan kostum benomor punggung 30. Padahal, biasanya Hargianto mengenakan nomor 8. 

Permasalahan bermula saat celana Hargianto sobek setelah tampil di uji coba sebelumnya. Sayangnya, tidak ada jersey cadangan yang tersedia. Alhasil, Hargianto terpaksa mengenakan kostum yang berbeda saat bertemu Persijap. 

Minimnya stok jersey yang dimiliki pemain Timnas U-19 cukup membuat staf perlengkapan kelimpungan, salah satunya dalam membersihkan jersey para pemain usai uji coba. Pasalnya, jarak pertandingan yang dilalui Garuda Jaya di Tur Nusantara terbilang mepet. 

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak sponsor. Sampai saat ini, pihak sponsor masih berkomunikasi dengan pusat," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, saat dihubungi Kamis 20 Februari 2014.

Bukan hanya Timnas U-19, ternyata stok jersey untuk Timnas di semua level juga tidak mencukupi jumlahnya. Hal ini tentu menjadi sebuah permasalahan cukup pelik mengingat Indonesia akan menjalani sekitar empat turnamen internasional di semua level Timnas, tahun ini.

"Stok jersey yang ada saat ini sebenarnya berasal dari sisa tahun lalu. Timnas Indonesia akan menjalani banyak turnamen pada 2014 ini, saya harap semua segera selesai," tutur mantan staf ahli Menpora tersebut.[viva]