Friday, February 28, 2014

Timnas U-19 Hanya Menang Tipis Atas Persikoba

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas -Timnas Indonesia U-19 hanya mampu menang tipis atas tim Divisi I Amatir, Persikoba Kota Batu. Pada laga yang digelar di Stadion Brantas, Batu, Jumat 28 Februari 2014,  Pasukan Garuda Jaya hanya mampu unggul 1-0.

Pelatih Indra Sjafri menurunkan banyak pemain baru di awal laga. Hansamu Yama yang biasanya berduet dengan Sahrul Kurniawan atau Ryuji Utomo, kini harus bekerja sama dengan Febly Gushendra.

Lini tengah diisi oleh Paulo Sitanggang, Irfandy Zein, dan Muhammad Ichsan Kurniawan. Akan tetapi, susunan ini masih belum mampu menembus ketatnya pertahanan Persikoba di sepanjang paruh pertama. Skor kacamata berakhir hingga jeda.

Indra melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan beberapa pemain di awal babak kedua. Masuknya Muhammad Hargianto mampu meningkatkan kreativitas serangan Timnas U-19.

Akhirnya pada menit 55, Timnas U-19 mampu memecah kebuntuan. Sepakan keras mendatar dari Septian David Maulana gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Persikoba, Ilham. Bola muntah kemudian diteruskan oleh Dimas Drajad dan skor pun berubah, 1-0.

Selanjutnya, Indra kembali melakukan beberapa pergantian pemain. Hasilnya, Timnas U-19 bermain lebih menyerang. Pada menit 66, Dimas Drajad kembali mendapatkan peluang emas. Sayangnya, Ilham kali ini lebih cepat bereaksi untuk mengamankan gawangnya.[viva]

Hingga akhir laga tidak ada gol tambahan tercipta. Timnas U-19 menutup pertandingan kali ini dengan kemenangan 1-0..[viva]

Susunan Pemain
Persikoba: Ilham (GK), Sholikin, Ferdiansyah, Fergiawan, Agus, Faroug, Andika, Anggi Yusuf, Yogi, Akhmad, Eko Prasetyo

Indonesia U-19: Awan Setho (GK), Hansamu Yama, Mahdi Fahri Albar, Febly Gushendra, Eriyanto, Paulo Oktavianus, Irfandy Zein, Dimas Drajad, Miftahul Hamdi, Ichsan Kurniawan, Dinan Yahdian.