Friday, February 7, 2014

Timnas U-19 Gelar Latihan di Stadion Mandala Krida

Timnas Latihan - PSSI
Seputar Timnas -  Timnas U-19 kembali menggelar, Kamis (6/2/2014) sore. Latihan dilakukan di Stadion Mandala Krida, kandang PSIM Yogyakarta, dan bukan di Lapangan UNY.

Latihan di kandang PSIM merupakan bagian dari persiapan skuat anak asuh Indra Sjafri, sebelum uji tanding dengan tim Pra-PON DIY. Pertandingan itu akan digelar pada Jumat (7/2/2014) malam.

Sebelumnya, Rabu (5/2/2014), timnas melakukan uji coba melawan Persiba Bantul. Pertandingan itu dimenangkan Timnas U-19 dengan skor 0-2. Pada uji coba pertama, Senin (3/2/2014), timnas juga menang melawan PSS Sleman. Evan Dimas cs mengalahkan Elang Jawa (Elja) 1-3.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri punya alasan tersendiri, kenapa timnya harus melakukan latihan di lapangan yang akan dijadikan tempat untuk uji coba melawan tim Pra-PON DIY. Latihan di stadion yang dijadikan tempat bertanding ini, baru pertama kali dilakukan timnas selama dua kali melakukan uji coba di Yogya.

Sebab, saat melawan PSS Sleman atau Persiba Bantul lalu, Timnas U-19 tak pernah melakukan uji lapangan di stadion. Mereka hanya melakukan latihan di Lapangan UNY.

"Lapangan di Mandala Krida terkenal keras. Makanya saya ajak tim untuk latihan ke sini," kata Indra.

Lewat uji lapangan itu, Indra berharap pemain bisa mengetahui kondisi lapangan, sehingga bisa meminimalisasi cedera.

"Kalau sudah tahu kondisi lapangan, mereka akan bisa beradaptasi," imbuh Indra.

Timnas U-19 akan melakoni laga uji coba terakhir di Yogya melawan tim Pra-PON DIY, Jumat (7/2/2014). Setelah itu, timnas akan bertolak ke Solo untuk melakoni laga uji coba lainnya.[tribun]