Monday, February 3, 2014

Timnas U-19 Cukur PSS Sleman 3-1

Ilhammudin usai cetak gol ke gawang PSS Sleman - Antara
Seputar Timnas - Gol pertama Tim Garuda Jaya terjadi di menit ke-15. Muchlis Hadi Ning yang bergerak di sisi kanan pertahanan PSS mampu mengelabuhi beberapa pemain lawan. Bola lalu diarahkannya ke depan gawang. Ilham Udin yang menerima umpan tersebut tanpa ragu langsung menyarangkan bola dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Selang empat menit kemudian, PSS coba membalas. Tapi peluang yang nyaris berbuah gol masih dapat dihentikan salah satu pemain bertahan Timnas U-19.

Serangan balik langsung dilancarkan Evan Dimas dan kawan-kawan. Setelah sempat terbendung, gol akhirnya bisa tercipta di menit ke-27.

Ilham Udin lagi-lagi menjadi aktor utama dari lahirnya gol kedua ini. Diawali lewat tendangan bebas Evan, bola kemudian tak bisa diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan PSS. Ilham yang berdiri tanpa penjagaan langsung menjebol gawang tim lawan. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Selepas turun minum, Timnas U-19 masih mengambil kendali permainan. Di menit 52, Ilham nyaris mencetak hat-trick. Tapi sayang, tendangannya masih belum tepat dari sasaran.

PSS baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 69. Gol tersebut ditorehkan Yulianto yang memanfaatkan bola liar di depan gawang. Tapi enam menit kemudian, Timnas kembali memperbesar kedudukan. Kali ini, giliran Dinan Yahdian Javier yang sukses menyarangkan bola ke gawang lawan.

Hingga laga usai, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol tambahan. Kemenangan ini menjadi modal bagus buat Timnas U-19 yang akan melanjutkan tur Nusantara demi melakoni sejumlah laga uji coba. (liputan6)