Thursday, February 20, 2014

Timnas U 19 Batal Tampil di Malang?

Evan Dimas - Twitter
Seputar Timnas - Warga Kota Malang harus memendam dalam-dalam keiInginannya menyaksikan Timnas U-19.

Kemungkinan besar anak asuh Indra Sjafri ini batal mampir ke Stadion Gajayana menantang Malang Sellection.Kemungkinan batalnya laga ujicoba ini disampaikan Sekretaris Pengcab PSSI Kota Malang, Haris Tofly.

Menurutnya, beberapa pengurus Asprov PSSI Jatim datang ke Kota Malang pada Rabu (19/2/2014). Dalam kunjungannya ini, pengurus Asprov memberitahukan bahwa Timnas U-19 batal datang ke Kota Malang.

Menurut Haris, pengurus Asprov tidak mengungkapkan alasan pembatalan ini.
Dia menduga pembatalan ini karena jedah antar pertandingan Evan Dimas dkk sangat mepet.

Rencananya laga ujicoba kontra Malang Sellection akan digelar di Stadion Gajayana pada 26 Februari 2014. Setelah itu Timnas U-19 akan menantang Persikoba Kota Batu di Stadion Brantas pada 28 Februari 2014.

“Mungkin juga ada alasan teknis lainnya. Saya tidak tahu alasan pastinya,” kata Haris, Kamis (20/2/2014). Haris menambahkan panitia lokal tidak dirugikan dengan pembatalan ini. 

Panitia lokal belum mempersiapkan apapun untuk menjamu Timnas U-19.
Menurutnya, panitia lokal baru berkordinasi dengan KONI Kota Malang dan KONI Jatim.

Sedangkan koordinasi dengan Wali Kota Malang, M Anton, belum pernah dilakukan. Selain itu, panitia lokal belum mempersiapkan tim Malang Sellection. Rencananya Malang Sellection akan diperkuat beberapa pemain Persema 1953.

Haris tidak dapat memastikan Timnas U-19 akan mencari lawan lain di Malang atau benar-benar membatalkan laga ujicoba di Malang.

Sebelumnya Arema Cronus U-21 digadang-gadang bakal menjamu Timnas U-19. Tapi sampai sekarang Arema Cronnus U-19 masih menyeleksi pemain untuk Indonesia Super League (ISL) U-21 2014.

“Kalau di Stadion Gajayana, kemungkinan tidak ada. Kami masih menunggu kepastiannya,” tambahnya.[tribun]