Wednesday, February 5, 2014

Tiga Skuad Perseru Dipanggil Timnas U-23

Skuad Perseru Serui - IST
Seputar Timnas - Sebanyak tiga pemain Perseru Serui dipanggil timnas U-23 setelah jeda kompetisi Liga Super Indonesia 2014, mereka adalah Teguh Amirudin, Tonny Ayomi dan Allan Bonai.

"Asisten pelatih timnas U-23 Aji Santoso sampaikan bahwa ada tiga pemain kami yang akan ikuti seleksi," kata pelatih Perseru Serui Robby Maruanaya di Jayapura, Selasa.

Teguh Amirudin, Tonny Ayomi dan Allan Bonai, yang akan ikuti seleksi timnas U-23, tapi nanti setelah jeda kompetisi ISL. "Kami tetap akan memberikan mereka kesempatan untuk ikuti seleksi timnas U-23, karena ini artinya pemain-pemain Perseru mendapatkan perhatian dari timnas," katanya.

Baginya, pemanggilan ketiga pemain tersebut merupakan kebanggaan bagi warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen pada umumnya dan bagi tim.

"Ini memberikan motivasi bagi pemain muda lainnya untuk selalu memberikan permainan dan penampilan terbaik bagi tim Perseru. Karena segala kerja keras akan dihargai, salah satunya seperti pemanggilan seleksi ke timnas," katanya.

Terkait pertandingan menjamu Persela Lamongan pada Rabu (5/2) di Stadion Mandala Jayapura, pelatih Robby sampaikan jika Perseru Serui siap meladeni perlawanan tim asal Lamongan itu.

"Kami siap ladeni Persela, apa lagi pertandingan besok dimainkan di kandang kami di Stadion Mandala Jayapura," katanya.

Ia mengatakan, boleh saja Persela Lamongan menjaga pergerakan Oktovianus Maniani dan Yoksan Ama di sayap kiri-kanan Perseru, "Tapi saya mau sampaikan bahwa, Perseru bukan saja bermain di sektor itu, ada wing back kami, gelandang serang dan striker yang siap membuat gol," katanya.

Pelatih bertubuh subur itu mengatakan jika pemainnya siap tempur menghadapi pertandingan menjamu anak asuh pelatih Eduard Chong.

"Pemain kami semua siap, tidak ada yang cedera atau hal lainnya." katanya seraya menambahkan terkait pertahanan lini belakang yang sempat ada celah saat menjamu Madura United dua hari lalu.

Mantan pelatih PON Papua itu sampaikan pihaknya sudah berbenah, komposisi pemain yang turun lawan Persela tetap sama. Lini belakang ada Seme, Liston dan Willy, tengah ada Ali Qadafi dengan pemain gelandang lainnya dan didepan tetap dipercayakan Allan Arthur Aronggear," katanya.[antara]