Saturday, February 1, 2014

Tiga Pemain Timnas Futsal Gabung Baskhara Surabaya

Timnas Futsal - IST
Seputar Timnas - Menyongsong My Futsal International Tournament 2014, Baskhara Surabaya FC terus menggenjot persiapannya. Kontestan Divisi I LFA Jatim ini bahkan menggaet tiga pilar Timnas Futsal Indonesia untuk ajang My Futsal ini.

Tiga pemain Timnas ini adalah Anza Rizal, Bambang Bayu Saptaji, dan Fhandy Permana. Untuk Anza, dia bukanlah orang baru bagi Baskhara.

Anza memang dibesarkan Baskhara di kompetisi LFA Jatim. Kemudian dia juga memperkuat Tifosi Baskhara di Indonesia Futsal League (IFL) 2013.

Di Tifosi Baskhara, Anza bermain bersama Bambang Bayu Saptaji. Sedangkan Fhandy Permana adalah pemain dari MFA Pinky Boys. Ketiga pemain ini adalah punggawa Timnas di Piala Futsal AFF 2013 dan SEA Games Myanmar 2013 lalu.

"Di My Futsal kami diperkuat tiga pemain Timnas. Mereka sudah ikut latihan bersama Baskhara sejak dua minggu yang lalu," kata Arief Anton Sujarwo, pelatih Baskhara Surabaya FC, Sabtu (1/2/2014).

Dijelaskan Arief, sejauh ini Baskhara sudah mengantongi 18 pemain yang siap diterjunkan di My Futsal.

Disinggung mengenai rencana untuk menggaet pilar Timnas lainnya lagi, atau pemain dari lingkungan Jatim, Arief mengaku masih memikirkannya. Yang jelas, untuk saat ini ia fokus memoles 18 pemain yang sudah dikantongi.

"Untuk menambah pemain, saat ini belum ada rencana. Yang jelas, kami masih memiliki dua slot pemain lagi, karena panitia My Futsal menyebutkan kuota pemain sebanyak 20 orang," papar Arief.

Tak hanya diperkuat tiga pemain Timnas saja, Baskhara di My Futsal juga perkuat pelatih Timnas, Andri Irawan. Hanya saja, Andri menjabat sebagai Direktur Teknis di Baskhara untuk My Futsal.

Fhandy Permana mengungkapkan, bergabungnya dia di Baskhara adalah bermula dari ajakan Andri Irawan. "Saya diajak Coach Andri untuk bergabung di Baskhara," ujar Fhandy.

Semula, Fhandy ingin membela klubnya, Pinky Boys di ajang My Futsal. Namun, ternyata Pinky Boys tidak mengikuti turnamen ini. Jadinya, Fhandy pun memilih memperkuat Baskhara sebagaimana ajakan dari Andri Irawan.

"Saya sebenarnya menunggu kabar dari Pinky Boys, tapi karena mereka tidak ikut turnamen ini maka saya pun bergabung di Baskhara," kata Fhandy.
Dengan bergabungnya tiga pilar Timnas ini, Baskhara berharap bisa tampil maksimal di My Futsal, 17-23 Februari mendatang.

Selain Baskhara, klub asal Surabaya lainnya yang ikut di My Futsal adalah Barkla Buana Mas yang merupakan gabungan dari Barkla FC dan Buana Mas. Barkla dan Buana Mas juga kontestan Divisi I LFA Jatim.[tribun]