Tuesday, February 11, 2014

TC Timnas Senior Akan di Gelar di Karawaci Tangerang

Pikal dan Rield - IST
Seputar Timnas - Badan Tim Nasional (BTN) dan Alfred Riedl telah memutuskan lokasi pemusatan latihan bagi timnas Indonesia jelang persiapan menghadapi laga kontra Arab Saudi di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia Grup C, 5 Maret 2014.

Peluang Bepe Comeback ke Timnas, Riedl: Dia Hanya Cadangan di PBR
Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) dipilih sebagai lokasi training-camp yang dimulai 25 Februari hingga 2 Maret 2014. Menurut Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, Lapangan SPH sesuai dengan standar latihan lapangan timnas.

Sefdin menyatakan, lapangan itu dipilih sendiri oleh Riedl yang melihat langsung. Lapangan SPH terletak di Karawaci, Tangerang. Sehari-hari, lapangan itu digunakan siswa sekolah elite itu untuk berolahraga.

Sebelumnya, Timnas U-23 sempat menggunakan lapangan SPH untuk pemusatan latihan jelang SEA Games 2013 akhir tahun lalu.

"Riedl melihat itu lapangan terbaik. Lapangan itu sebelumnya dipakai Timnas U-23. Dia memilih yang terbaik dari yang terbaik," kata Sefdin di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, saat menggelar TC, Timnas menggunakan lapangan C. Namun Riedl menolak menggunakan lapangan timnas karena sudah tidak layak.

"Riedl bilang Lapangan C sudah tidak bisa lagi dipakai untuk Timnas. Tanahnya bergelombang. Kalau ada yang lebih bagus, kenapa ambil yang lebih jelek?," sambung Sefdin.

Pelatih asal Austria itu sendiri sampai saat ini belum mengumumkan nama-nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan jelang laga melawan Arab Saudi.

Namun, Riedl menyatakan, tetap berpatokan pada 50 nama pemain yang telah didaftarkan PSSI ke AFC untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2015. Rencananya, Selasa 11 Februari 2014, BTN akan merilis 23 nama pemain yang akan mengikuti TC Timnas.[Liputan6]