Tuesday, February 25, 2014

Target Syahrizal di Skuad Garuda Muda

Antara Foto
Seputar Timnas - Syahrizal Syahbuddin mematok target tinggi bersama tim nasional (timnas) U-23 Indonesia. Kembali dipanggil dalam pelatihan nasional (pelatnas) jelang Asian Games 2014, pemain belakang berusia 20 tersebut bertekat memberikan yang terbaik.

Syahrizal sendiri menjadi satu dari enam pemain jebolan SEA Games XXVII/ 2013 Myanmar, yang dipanggil Aji Santoso. Sayang saat timnas U-23 meraih medali perak di SEA Games, tidak sekalipun Syahrizal diberi kesempatan bermain. Dirinya pun, jadi satu dari 20 pemain yang mengalami hal tersebut.

Apa yang dialami Syahrizal di SEA Games lalu, tidak membuatnya kecil hati. Pemain kelahiran Bireuen, Aceh, 2 Oktober 1993, mengaku siap bersaing selama proses pelatnas skuad Garuda Muda, julukan timnas U-23, yang sudah berlangsung sejak kemarin. Dirinya pun bertekat mensukseskan semua target yang telah dicanangkannya bersama timnas U-23.

"Mudah-mudahan, semua target saya bisa tercapai disini. Dukungan dari kedua orang tua menjadi yang utama. Dan saya berharap bisa membuktikan diri, jika saya memang pantas ada disini," ungkap Syahrizal.

Pemain yang sempat menimba ilmu di Paraguay bersama Sportivo Trinidense dan Atlantida pada tahun 2011 silam, kali ini memiliki modal untung bersaing untuk memperebutkan satu posisi timnas U-23. Yaitu, setelah Syahrizal kerap menjadi starter bersama Persija Jakarta.

Dimana pelatih Persija, Benny Dollo, sering menduetkannya dengan kapten tim Macan Kemayoran, julukan Persija, Fabiano Beltrame. Walau berstatus starter di klub Ibu Kota, Syahrizal tidak melihat hal itu sebagai keunggulan bagi dirinya. Karena baginya, semua pemain memiliki peluang yang sama di mata tim pelatih timnas U-23.

"Disini memang suasananya baru, karena banyak pemain-pemain baru yang ada di pelatnas kali ini. Walaupun saya sering main bersama Persija, saya tetap merasa sama seperti para pemain lainnya," papar pemain yang diboyong Persija dari PSSB Bireuen tersebut.

"Pastinya saya tetap harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi utama disini. Karena pelatih, tidak akan pernah membeda-bedakan pemain yang satu dengan pemain-pemain lainnya," lanjut Syahrizal. (okezone)

Bioadata Syahrizal ;

Nama Lengkap ; Syahrizal Syahbuddin

Tempat/ Tanggal Lahir ; Bireuen, Aceh

Posisi ; Pemain Belakang

Karier Junior ;
2008 - 2010 ; Escuela Empoli

2013 ; Persija Jakarta U-21

Karier Senior ;
2011 ; Sportivo Trinidense

2011 ; Atlantida

2011/2012 ; PSSB Bireuen

2013 - ; Persija Jakarta

Karier Timnas ;

2013 - ; Indonesia U-23