Thursday, February 6, 2014

Soal Jersey Baru Timnas U-19, Ini Jawaban PSSI

Selebrasi khas timnas dengan kostum baru - IST
Seputar Timnas -  Ada yang baru jika melihat Tim Nasional (timnas) U-19 Indonesia berlaga di Tur Nusantara 2014. Selain ada muka-muka baru yang memang sedang menjalani seleksi, skuad Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, juga memakai jersey yang coraknya lain dari pada sebelumnya.

Dominan warna merah masih jadi pakem jersey timnas Indonesia di berbagai usia. Tetapi yang membedakan, adanya corak bergambar garuda di bagian dada sebelah kanan jersey skuad Garuda Jaya. Sementara di bagian dada sebelah kiri, tetap terpampang logo garuda yang memang jadi ciri khas jersey Timnas Indonesia.

Satu yang juga membedakan ada label kecil bertuliskan "OneNationOneTeam" yang ada di bagian pundak para punggawa timnas U-19. Perbedaan itu memang sengaja dilakukan oleh manajemen timnas Indonesia.

"Kaus untuk semua level usia sudah dipenuhi semua, tapi karena aktivitas padat, harus ada terobosan. BTN membuat jersey khusus untuk laga tidak resmi. Itu yang saat ini sudah dipakai untuk timnas U-19," ungkap Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Timnas U-19 sendiri memang tengah merancang misi besar. Yaitu, minimal masuk empat besar di ajang Piala AFC U-19 Myanmar, Oktober 2014. Jika target itu bisa tembus, skuad Garuda Jaya pun, akan jadi wakil Indonesia diajang Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada tahun 2015 mendatang.[okezone]