Friday, February 7, 2014

Skuad Timnas U-19 Tak Masalah Main di Lapangan Berlubang

Timnas Latihan - IST
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 akan kembali melakoni laga ujicoba hari Jumat, 7 Februari 2014. Masalah terbesar, lapangan yang akan digunakan ternyata dalam kondisi yang tak sempurna.

Sebelumnya, Timnas U-19 berhasil menang 3-1 atas PSS Sleman dan 2-0 atas Persiba Bantul. Jumat ini, skuad "Garuda Jaya" akan menghadapi tim pra-PON DIY.

Lokasi pertandingan juga akan bergeser dari Stadion Sultan Agung ke Stadion Mandalakrida. Timnas U-19 pun sudah mencoba lapangan pada hari Kamis kemarin.

Seperti pada latihan-latihan sebelum timnas di bagi dua kelompok dan melakukan games dan mempraktekan taktik-taktik yang diberi oleh coach Indra Sjafri yang selalu memantau dan memberikan arahan kepada Evan Dimas Cs.

Meski lapangan dinilai kurang sempurna, pelatih Timnas U-19 tidak menjadikan hal itu sebagai sebuah alasan. Timnya akan tetap tampil seperti biasa.

"Ya ndak masalah. Toh kita juga harus main juga kan?. Memang ada bagian lapangan yang berlobang, namun mau bagaimana lagi. Kita akan main seperti biasanya," jelas Indra Sjafri.

Indra mengatakan dalam pertandingan melawan tim pra-PON DIY tetap akan menerapkan permainan seperti sebelumnya. Dirinya juga akan terus mengasah lini depan tim "Garuda Jaya".

"Evaluasi kemarin di lini ketiga masih lemah dan itu akan kita perbaiki terus hingga nantinya pada bulan Oktober 2014, saat kita menemukan tim yang sebenarnya," paparnya

"Jadi rotasi pemain tetap kita lakukan. Namanya juga uji coba harus ada rotasi pemain," tambah Indra.

Lebih lanjut Indra mengatakan seluruh skuad timnas U-19 dalam kondisi sehat dan siap untuk bertanding pada hari Jumat ini. "Saat melawan persiba Ilham Udin Armayin ditarik pada babak kedua karena rotasi pemain. Kitakan sedang melakukan uji coba sehingga seluruh pemain kita coba mainkan,"pungkasnya.[viva]