Sunday, February 16, 2014

Sergio Gargelli Akan Tangani Timnas Futsal Putra Indonesia ?

Sergio Gargelli - Bolalob
Seputar Timnas - Menjamurnya pelatih asing yang menangani tim nasional futsal negara-negara di Asia Tenggara membuat Badan Tim Nasional (BTN) juga mulai mempertimbangkannya.

Beberapa waktu lalu, BTN meminta pandangan dari Efraim Ferdinand sebagai salah satu pengurus Badan Futsal Nasional (BFN) sebelum dibubarkan yang kini menjabat sebagai football development officer di PSSI.

Dalam pertemuan tersebut diberikan tiga opsi terkait kebijakan timnas dalam hal pelatih timnas. Salah satu opsi tersebut adalah timnas dapat ditangani oleh pelatih asing.

"Banyaknya negara tetangga yang menggunakan pelatih asing, seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia membuat Indonesia bisa saja mempertimbangkan opsi tersebut," ujar Efraim.

Keinginan Indonesia untuk dilatih pelatih asing mungkin dapat terjadi karena Sergio Gargelli mantan pelatih timnas Vietnam sempat mengutarakan keinginannya untuk melatih timnas.

"Saya secara jujur tidak tertarik untuk menangani klub futsal di Indonesia, tapi saya akan sangat tertarik jika diberikan kesempatan untuk menukangi timnas Indonesia," ujar Gargelli.

Gargelli yang mampu membawa Vietnam meraih peringkat ketiga Piala Futsal AFF 2013, dan juga medali perak SEA Games 2013 memang sedang kosong pasca melatih timnas Vietnam. Ia pun dapat menjadi salah satu pilihan BTN untuk dijadikan pelatih timnas.[Bolalob]