Wednesday, February 19, 2014

Semua Laga Timnas U-19 di Piala Asia Disiarkan RCTI

Foto - Okezone
Seputar Timnas -  RCTI akan menyiarkan laga-laga timnas Indonesia U-19 di Piala Asia 2014, Myanmar. Selain Piala Asia, RCTI juga akan menyiarkan laga-laga timnas senior di Piala AFF 2014, Singapura.

"Sudah lama kami mencapai kata sepakat dengan RCTI terkait hak siar timnas U-19 di Piala Asia. Selain akan menayangkan Piala Asia U-19, RCTI juga akan menyiarkan Piala AFF," kata Presiden World Sports Group regional ASEAN dan Australia, Mark Hardess, selaku pemegang hak siar.

Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan kepada publik. Beberapa waktu yang lalu, PSSI sempat mengumumkan kerjasamanya dengan SCTV sebagai pemegang hak siar timnas U-19.

Namun, ternyata hak siar yang dimenangkan oleh SCTV hanya sebatas dalam masa persiapan Pasukan Garuda Jaya saja untuk menyambut Piala Asia. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

"Jadi, PSSI punya strategi marketing. Kami membuat sebuah paket kepada beberapa stasiun televisi. Mereka akan memilihnya. Mengenai SCTV, mereka telah memilih paket Tur Nusantara untuk disiarkan," jelas Djohar kepada VIVAbola di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu 19 Februari 2014.

Tidak jelas berapa nilai kontrak yang terjalin antara pihak PSSI dengan RCTI. Namun, Djohar menuturkan, pundi-pundi yang masuk ke kas PSSI dari hak siar dinilai sudah mampu mencukupi pembiayaan timnas di beberapa event internasional.

"Kalau masalah berapa nilainya tanya ke bagian marketing. Saya tidak hafal jumlahnya. Biar nanti mereka yang jelaskan. Yang pasti cukup untuk membiayai timnas," ucap pria asal Langkat ini.[viva]