Thursday, February 27, 2014

Riedl Puji Pemain Muda Jebolan SEA Games

Alfin dan Diego bersama pemain Senior lainnya - Foto: Muhammad Iqbal/ANTARA)
Seputar Timnas -  Alfred Riedl akhirnya kembali memimpin sesi latihan Timnas senior Indonesia. Pelatih asal Austria itu sudah memimpin pelatihan nasional jelang Timnas kontra Arab Saudi di laga Pra Piala Asia 2015, 5 Maret mendatang.

Pelatnas hari pertama digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Cikarang, Tangerang, Rabu (26/2/2014). Dalam sesi perdana ini, sebanyak 13 pemain mengikuti latihan yang dipimpin langsung pelatih yang sempat membawa Indonesia lolos ke Final AFF Cup 2010 lalu.

Dari ke-13 pemain yang hadir, terdapat dua pemain muda yang merupakan jebolan Timnas U-23 yang berlaga di SEA Games 2013 di Myanmar, yakni Manahati Lestusen dan Alfin Tuasalamony.

Ditanya soal performa dua punggawa Persebaya Surabaya di sesi latihan, Riedl mengaku keduanya punya potensi.Kendati demikian, ia masih belum sepenuhnya yakin dan akan terus memantau kebolehan Manahati dan Alfin.

“Para pemain yang yang ikut disini, mereka bermain bagus. Dan kami percaya kepada mereka untuk memberikan kesempatan untuk menunjukan kemampuan. Tapi saya tidak bisa memberikan penilaian sekarang, karena ini baru hari pertama pertandingan,” jelas pelatih berpaspor Austria tersebut.

Sementara itu menurut Manahati, Riedl dinilainya lebih menjunjung tinggi kedisiplinan. Contohnya, pemain sudah harus ada di lokasi latihan setengah jam dari jadwal latihan yang sudah ditetapkan. Ati, begitu Manahati, disapa, tetap mengaku siap dengan ketentuan yang diberlakukan pelatih berusia 64 tahun tersebut.

“Tidak ada waktu bersantai-santai atau sekadar coba-coba demi menemukan kenyamanan dalam proses adaptasi. Intinya, Riedl memperlakukan semua pemain sama rata, tidak ada pemain bintang. Kerasnya persaingan dan sikap pelatih yang tegas tidak menjadi masalah. Itu adalah tantangan,” tutur Manahati.[okezone]