Thursday, February 6, 2014

Riedl: Bepe ke Timnas? Pertanyaan Gila

Bepe dan Rield - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, tidak terlalu berharap Bambang Pamungkas akan kembali berkostum timnas. Pasalnya, Bepe telah memutuskan pensiun dari Tim Merah Putih. 

April lalu, Bepe memang telah memutuskaan pensiun dari Skuad Garuda. Mantan pemain Persija Jakarta itu kini memperkuat Pelita Bandung Raya. 

Di mata Riedl, Bepe merupakan pemain hebat di masa lalu. Namun, saat ini, pemain berusia 33 tahun itu sudah tidak seperti dulu lagi. Menurut Riedl, di PBR, Bepe juga masih menjadi pemanas bangku cadangan saja. 

"Memanggil Bambang? Tidak. Kenapa kalian menanyakan saya pertanyaan gila. Dia tidak lagi bermain (pensiun), mengapa menanyakan itu," kata Riedl saat ditemui wartawan di kantor PSSI Kamis, 6 Februari 2014.  

"Saya tahu dia bermain di PBR, tapi tidak di tim utama. Dia pria yang baik dan dia pemain fantastis di masa lalu. Namun, dia tidak bermain, jadi jangan tanyakan pemain yang tidak tampil," jelas pelatih berusia 64 tahun itu.

Riedl menegaskan, dia baru membuat pengecualian bila Bepe mampu menunjukkan performa yang sangat baik. "Kalau dia (Bepe) bermain sangat bagus, tentu saja saya akan menyambutnya," ujar  Riedl. 

Bepe merupakan salah seorang pemain yang memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 lalu. Meski jarang diturunkan, Bepe merupakan salah seorang pemain kesayangan Riedl. Dia dianggap sebagai pemimpin para pemain meski tidak menyandang ban kapten saat di lapangan. [viva]