Thursday, February 6, 2014

Riedl Akan Panggil Pemain yang Telah Didaftarkan ke AFC?

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl masih berpatokan pada 50 pemain yang telah didaftarkan PSSI ke AFC untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga terakhir melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia 2015 grup C, pada (5/3/2014).

Tim Merah Putih direncanakan menggelar pemusatan latihan menghadapi Piala Asia pada 25 Februari 2014. Mantan pelatih Timnas Laos itu saat ini masih fokus memantau pemain yang merumput di liga lokal.

"Saya telah memegang 50 nama pemain yang telah didaftarkan federasi (PSSI)," ujar Riedl di kantor PSSI, Kamis 6 Februari 2014.

Sang arsitek menyadari, sulitnya mencari pemain untuk menghuni skuat karena padatnya agenda pertandingan dan banyaknya pemain di tengah sempitnya masa persiapan menghadapi Arab Saudi. Karena itu, dia mengisyaratkan akan memanggil pemain yang telah di daftarkan ke PSSI ke AFC untuk menghemat waktu.

"Pekerjaan kami sampai saat ini masih sebatas memantau seluruh pemain. Sangat sulit melihat perkembangan pemain karena terlalu banyak pemain dan pertandingan di Indonesia," jelasnya.

Dari hasil pemantauan pemain sejauh ini, dia cukup puas melihat pemain lokal."Tapi kami tim pelatih tidak memiliki banyak waktu untuk melihat kemampuan pemain satu per satu," ujar pelatih 64 tahun tersebut.

Peluang Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2015 dipastikan tertutup. Tim Merah Putih berstatus sebagai juru kunci grup C mengemas satu poin dari lima pertandingan.[liputan6]