Tuesday, February 11, 2014

PSSI Resmi Somasi Aktivis SOS Apung Widadi

Aristo Pangaribuan menunjukkan surat somasi yang akan dikirimkan kepada Apung Widadi.- GOAL
Seputar Timnas - PSSI mengambil langkah untuk menyomasi aktivis Save Our Soccer (SOS), Apung Widadi, terkait pernyataan Apung di media sosial facebook mengenai penggunaan pendapatan PSSI dari hak siar SCTV.

Pada salah satu grup facebook Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI), Apung melalui akunnya sempat menuliskan pernyataan "Kasihan ya Timnas U-19, pendapatan dari hak siar SCTV senilai 16 M diputar LNM untuk membiayai Persebaya palsu." 

Sosok berinisial LNM sendiri menurut PSSI diduga kuat mengarah kepada Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti.


Pernyataan itulah yang dinilai PSSI tidak berdasar dan tidak bertanggung jawab. "Kami memberikan kesempatan kepada saudara Apung Widadi untuk dapat membuktikan pernyataannya dalam waktu 2x24 jam terhitung mulai hari ini," kata Aristo Pangaribuan, Direktur Direktorat Hukum PSSI, dalam jumpa pers di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Senin (10/2).

Lebih lanjut, Aristo menjelaskan apabila Apung tidak bisa membuktikan pernyataannya tersebut, maka pria yang juga menjadi salah satu aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) ini akan dipidanakan PSSI dengan menggunakan pasal 27 ayat 3 UU ITE, serta pasal 14 ayat 1 UU No 1 tahun 1946.

"PSSI akan selalu mengapresiasi segala masukan dan koreksi yang bersifat konstruktif. Tapi PSSI sangat menyesalkan pernyataan saudara Apung Widadi yang bersifat destruktif dan tanpa dasar," tutur Aristo.

"Meski pernyataan tersebut telah dihapus, tapi tidak menghilangkan sifat melawan hukum."[goal]