Tuesday, February 11, 2014

PSSI Akan Rancang Agenda Uji Coba Internasional untuk Timnas U-19

Djoko Driyono - IST
Seputar Timnas - Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI tengah merancang agenda sparring partner untuk Timnas U-19 yang sedang dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober nanti.

Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono mengatakan, pihaknya tengah melobi 4 negara untuk ambil bagian dalam uji coba ini. Joko mengungkapkan, agenda itu akan dirancang mulai Maret hingga September atau sebulan sebelum tampil di Piala Asia U-19.

"Kami berencana menggelar persiapan jelang turnamen. Kami akan bertandang di Vietnam, Myanmar, Selandia Baru dan Jepang. Kami juga akan mengusahakan dapat menggelar pertandingan uji coba itu di Indonesia," ujar Joko di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa 11 Februari 2014.

Saat ini, tim besutan Indra Sjafri itu tengah melakoni tur nusantara. Event ini serangkaian program uji coba sebelum tampil di Piala Asia U-19. Dari 13 pertandingan secara kesuluruhan, Evan Dimas dan kawan-kawan masih sempurna merebut 4 kemenangan. Terakhir, Timnas U-19 meraih kemenangan atas Tim Pra PON Jawa Tengah.

Setelah menjalani Tur Nusantara sampai 17 Maret 2014 di Pulau Sumatra dan Kalimantan, Timnas U-19 akan berangkat ke Timur Tengah. Selama berada Jazirah Arab, Timnas U-19 akan melakoni pertandingan uji coba melawan Uni Emirat Arab U-19. Agenda pertandingan itu rencananya akan disisipkan ibadah umrah.

"Maret 2014 Timnas U-19 dijadwalkan akan melakoni Tur Timur Tengah. UEA (Uni Emirat Arab) sudah mengonfirmasi tim U-19 mereka untuk melawan kita, dua lawan lainnya kami masih dicari," ungkap Joko.[liputan6]