Sunday, February 9, 2014

PSIS Semarang Siap Patahkan Rekor Timnas U-19

PSIS Semarang - Foto Antara
Seputar Timnas - Tiga kemenangan beruntun Timnas U-19 Indonesia dalam rangkaian Tur Nusantara membuat playmaker PSIS Semarang Ronald Fagundez bernafsu mematahkan rekor tersebut. Menurut Fagundez, pasukan Indra Sjafrie itu memiliki kolektivitas permainan yang sangat kompak.

"Gaya bermain mereka yang penuh semangat, didukung semangat tinggi dan stamina yang bagus. Kami ingin mengalahkan mereka," kata Fagundez, Minggu (9/2/2014).

Ditambahkan Fagundez, selama ini ia mempelajari permainan Timnas U-19 dengan menyaksikan lewat TV. Pemain yang lebih suka nonton TV daripada jalan-jalan ini mengharap dirinya dimainkan oleh pelatih Eko Riyadi.

"Saya sangat ingin bermain dan menjajal kemampuan mereka. Momentum uji tanding itu sangat bagus bagi kami. Apalagi lawan sangat kompak," katanya.

Sementara itu, Manajer PSIS Semarang Wahyu Winarto menyebutkan bahwa timnya akan menurunkan pemain-pemain muda yang tak kalah berkualitas. Skuad Mahesa Jenar sendiri memang dihuni pemain muda, hanya ada empat pemain yang usianya diatas 30 tahun.

Namun lelaki tambun yang akrab disapa Liloek ini menyebutkan bahwa selaku manajer ia tak akan intervensi dalam menentukan pemain yang masuk line-up.

"Kami sangat percaya dengan kemampuan pak Eko Riyadi. Siapapun yang hendak dimainkan, pasti pemain terbaik yang kami miliki," kata Liloek.

Dalam rangkaian uji coba Tur Nusantara, pasukan muda Indra Sjafrie sukses memetik tiga kemenangan beruntun. Mereka mengalahkan PSS Sleman, Persiba Bantul, dan Tim Pra Pon DIY. Tiga kemenangan itu yang mencoba dipatahkan oleh Fagundez dkk.[liputan6]