Saturday, February 8, 2014

Pintu Timnas U-19 Masih Terbuka Untuk Martinus Novianto

Martinus Novianto Sebelah kanan - Facebook
Seputar Timnas - Martinus Novianto tampil apik untuk tim Pra-PON DIY pada laga melawan timnas Indonesia U-19. Martinus pun punya kesempatan untuk masuk timnas U-19 lagi.

Martinus dua kali menaklukkan Ravi Murdianto pada laga ujicoba di Stadion Mandala Krida, Jumat (7/2/2014) malam WIB. Dua gol Martinus itu membawa tim Pra-PON DIY memimpin 2-0 atas timnas U-19.

Tapi, tim Pra-PON DIY akhirnya tak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Mereka kebobolan tiga gol di sisa waktu dan akhirnya menyerah 2-3.

Terlepas dari kekalahan tim Pra-PON DIY, penampilan bagus Martinus tak luput dari perhatian pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Indra pun tak menutup kemungkinan kembali memanggil Martinus, yang dulu pernah masuk timnas U-19.

"Saya sudah bicara dengan dia, dia kelahiran November 1995 jadi masuk kriteria regulasi. Karena sekarang putaran final (Piala Asia), batasnya kelahiran Oktober 1995. Kenapa Oktober? Karena putaran finalnya nanti digelar di bulan Oktober. Sementara yang (batas kelahiran) Januari kemarin itu kan regulasi kualifikasi," jelas Indra.

Meski begitu, Indra menegaskan bahwa Martinus tetap harus memenuhi standar-standar yang telah ditetapkannya sebelum masuk timnas U-19 lagi.

"Martinus masuk ke kriteria regulasi. Tapi apakah dia bisa masuk ke timnas? Nanti kita rekap dulu semua. Mungkin ada dari (PSS) Sleman, (Persiba) Bantul, Pra-PON juga mungkin ada. Setelah itu dari tanggal 1-9 Maret baru kita lakukan pemanggilan. Tanggal segitu kita libur," ujarnya.

"Tim ini kan terbuka. Terpilih atau tidaknya pemain juga ada standarnya. Kita tidak bisa menolak kalau memang Martinus dari hasil tes semua bagus, ya wajib dia masuk. Tapi kalau tidak masuk standar ya tidak masuk," tambah Indra.

"Tapi peluang dia besar. Saya memberikan sinyal-sinyal positif ke dia dan dia punya peluang besar," katanya.[detikcom]