Wednesday, February 19, 2014

Pilih TC Di Karawaci, Timnas Senior Bakal Jauh dari Keramaian

Football Development HPU BTN, Tommy Welly - IST
Seputar Timnas - Dipilihnya lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci untuk Timnas senior Indonesia ternyata bukan tanpa alasan. Lapangan tersebut dinilai memiliki kualitas rumput paling baik di antara lapangan-lapangan lainnya yang tersedia di Jakarta. 

Timnas menggunakan lapangan sekolah Pelita Harapan Karawaci untuk melakukan pemusatan latihan, sebelum menghadapi tuan rumah Arab Saudi pada 5 Maret 2014 dalam laga Grup C kualifikasi Piala Asia 2015. Selama ini, Timnas senior kerap menggunakan Lapangan C Senayan untuk melakukan pemusatan latihan. 

Sebelumnya, Timnas U-23 juga memakai lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci saat pemusatan latihan jelang SEA Games Myanmar 2013. Ketika diantar oleh Badan Tim Nasional (BTN) ke lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Pelatih Timnas, Alfred Riedl, juga langsung setuju untuk menggelar pemusatan latihan di sana. 

“Untuk sekelas Timnas, dibutuhkan lapangan dengan kualitas dan fasilitas terbaik dan lapangan Karawaci dianggap memenuhi itu dari ketersediaan lapangan lain yang ada di Jakarta. Jika dibandingkan dengan Lapangan C Senayan, jelas pilihan yang lebih baik untuk Timnas adalah Lapangan Karawaci,” terang Football Development HPU BTN, Tommy Welly, Selasa 18 Februari 2014.  

Menurut pria yang akrab disapa Towel itu, rumput di Lapangan Karawaci juga lebih empuk dibanding dengan di Lapangan C. Selain itu, perawatan lapangan tersebut juga terjamin karena berada di lingkungan sekolah, yang tidak dimasuki oleh masyarakat umum.  

Towel mengatakan, PSSI melalui BTN tetap membayar uang sewa lapangan Pelita Harapan Karawaci untuk pemusatan latihan Timnas. Namun, dia mengaku tidak mengetahui berapa dana yang dikeluarkan BTN untuk menyewa lapangan Karawaci. 

“Lapangannya lebih bersih. Fasilitas hotel juga tersedia di sana, Riedl ketika melihat lapangannya juga puas. Walaupun lokasinya di Karawaci, tapi jauh dari keramaian. Ini bagus untuk konsentrasi para pemain Timnas,” jelasnya.[LIPUTAN6]