Monday, February 17, 2014

Persijap U-21 Siap Ladeni Timnas U-19

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Timnas U-19 akan menjalani laga uji coba keenam dalam rangkaian tur ke daerah dengan menghadapi Persijap U-21 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Senin (17/2) malam.

Tim tuan rumah sore kemarin baru saja melengkapi skuad untuk menghadapi Evan Dimas dan kawan-kawan. Meski melakukan persiapan pendek, Persijap U-21 bertekad memberi perlawanan sengit ke timnas.

"Kami sudah merekrut 25 pemain untuk pertandingan melawan timnas. Skuad ini untuk kompetisi U-21, tetapi kami harus fokus untuk pertandingan uji coba melawan timnas," kata Pelatih Persijap U-21 Anjar Jambore Widodo di Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Dari 25 pemain itu, Anjar sudah menyiapkan komposisi 11 pemain yang akan turun sejak menit awal saat melawan timnas nanti. Dari 11 pemain itu, enam di antaranya merupakan pemain yang memperkuat klub-klub amatir di bawah pembinaan PSSI Jepara. Lima lainnya merupakan hasil seleksi baru, dan sebagian merupakan para mantan pemain pekan olahraga provinsi (porprov) Jepara pada 2013.

Meski secara komplit pemain itu baru berlatih bersama dua pekan lalu, Anjar merasa telah menemukan senyawa tim yang bisa memberikan perlawanan ketat ke timnas yang diasuh Indra Sjafri.

"Kami memotivasi seluruh pemain untuk memberi perlawanan semaksimal mungkin. Kami, juga para pemain sudah melihat bagaimana timnas menjalani lima pertandingan. Kami banyak membaca mereka dari pertandingan-pertandingan itu," kata Anjar.

Sebelum menyambangi Persijap U-21, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menjajal PSS Sleman, Persiba Bantul U-21, tim Pra-PON DIY, tim Pra-PON Jateng, dan terakhir PSIS Semarang. Dari lima pertandingan itu, timnas menang di empat pertandingan. Satu-satunya hasil imbang, 1-1, didapat saat bermain di Stadion Jatidiri melawan PSIS, Jumat malam lalu.

Anjar menyebut tim bentukannya banyak diperkuat pemain berusia 21 dan 20 tahun. Ada juga yang masih berusia 19 tahun. Para pemain itu baru diambil dari klub-klub amatir yang selama ini mengikuti kompetisi lokal. Selama ini, kompetisi lokal di Jepara terus diputar tiap tahun, diikuti  29 klub Divisi III, dan masing-masing 20 klub untuk Divisi II dan Divisi I.[suara merdeka]