Monday, February 17, 2014

Persiapan Persijap Jepara U-21 Melawan Timnas U-19 Tak Istimewa

Timnas U-19 - GOAL
Seputar Timnas - Pelatih Persijap Jepara U-21 Anjar Jambore Widodo mengaku tidak ada persiapan istimewa yang dilakukan anak asuhnya saat menghadapi tim nasional Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bumi Kartini malam ini.

Menurut Anjar, Persijap U-21 tidak menargetkan kemenangan dalam laga persahabatan kontra timnas U-19. Dibanding tim-tim lain yang sudah meladeni Evan Dimas cs, pasukannya paling mepet melakukan persiapan.

“Tidak ada yang istimewa dari persiapan di laga uji coba ini. Tapi kami siap fight sepanjang laga, dan menyulitkan timnas,” tegas Anjar.

Ditambahkan, Anjar tidak membidik target apapun, kecuali menginginkan Laskar Kalinyamat Muda bisa menimba ilmu dari permainan pendek-merapat U-19. Mental bertanding pun menjadi bidikan Anjar yang juga legenda hidup Persijap itu.

Beberapa nama pemain merupakan wajah-wajah baru di Persijap U-21. Setelah Dani dipromosikan masuk Persijap senior, dan Andi Rohmad hijrah ke tim lain, Anjar ingin mencari bintang-bintang muda baru.

“Tim ini banyak pemain-pemain baru. Laga uji coba ini sangat berguna menguji mental bertanding. Kita tahu diri. Dari sisi kualitas berada di bawah timnas U-19,” imbuh Anjar.

Bagaimana dengan strategi yang diterapkan tuan rumah? Anjar mengungkapkan, Rico Arya cs tidak akan bermain terbuka, lebih fokus bertahan, dan sesekali melakukan conuter-attack. 

“Apa pun hasil besok, tidak kemudian menjadi parameter dari tim ini. Terpenting, bisa menjalankan skema sesuai arahan saat latihan dan diterapkan saat di lapangan,” katanya. [Goal]