Monday, February 24, 2014

Persebaya U-21 Sesumbar Akan Acak-acak Timnas U-19

Evan Dimas Dan Maldini - Detik
Seputar Timnas - Setelah dipersulit oleh tim sepakbola pra-PON Jawa Timur (Jatim), giliran Persebaya U-21 yang akan meladeni perlawanan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (24/2) besok malam. Pelatih Yusuf Ekodono sesumbar bahwa Persebaya U-21 akan bermain menyerang sejak awal babak.

Yusuf menyampaikan, timnya tak ada persiapan khusus untuk menyambut pertandingan lawan Garuda Jaya. Ia menceritakan, selama dua pekan terakhir, anak buahnya hanya berlatih normal di Lapangan Nanggala, Dukuh Menanggal, Surabaya. Yusuf hanya bermodal pemain muda hasil kompetisi internal PSSI Surabaya.

Untuk pertandingan kontra Evan Dimas dan kawan-kawan, Yusuf menginginkan pasukannya berani menyerang sejak menit pertama. Menyerang, menekan dan mengurung pertahanan Timnas U-19, adalah instruksi yang diberikan Yusuf pada pasukannya.

"Saya ingin anak-anak berani menyerang. Agar uji coba ini ada manfaatnya untuk Timnas," tegas Yusuf kepada wartawan, Minggu (23/2) pagi.

Yusuf bahkan sesumbar bahwa timnya akan bermain lebih agresif dibanding tim sepakbola pra-PON Jatim. Menurut Yusuf, meski menyerang, namun anak asuh Hanafing kurang total karena tak berani menekan sejak dari lini pertahanan. Sedangkan untuk besok, Yusuf meminta seluruh pemain mulai dari belakang hingga depan, menekan Timnas U-19.

"Kita akan ajak mereka bermain terbuka. Menang kalah yang penting menyerang. Berapapun skornya, itu urusan nanti, yang penting menyerang," tegas legenda hidup Persebaya dan Timnas Indonesia ini.

Sementara itu, Yusuf berencana meminjam tujuh pemain dari tim Persebaya senior. Ketujuh pemain itu adalah; Ahmad Hisyam Tolle, Rama Rembika, Zaenal Haq, Abdul Rahman Lestaluhu, Novri Setiawan, Vava Mario Yagalo dan Wahyu Subo Seto. Nama terakhir merupakan putra kedua Yusuf sekaligus adik kandung Fandi Eko Utomo.[bolanet]