Wednesday, February 26, 2014

Pemusatan Latihan Timnas U-23 Tak Seheboh U-19

Foto - Viva
Seputar Timnas - Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kembali dipakai untuk menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia. Setelah sempat menjadi "markas" Timnas U-19, kini lapangan itu digunakan oleh Timnas U-23. 

Namun, ada pemandangan yang berbeda. Saat masih digunakan Timnas U-19, lapangan yang terletak di Jalan Marsda Adisucipto itu selalu ramai dengan kehadiran penonton. Mereka memenuhi tribun penonton di pinggir lapangan. 

Situasi berubah saat lapangan dipakai Timnas U-23. Antuasisme warga jauh lebih minim. Tribun penonton tampak hanya dihuni beberapa orang saja. Padahal, hari ini, TC Timnas U-23 sudah memasuki hari kedua sejak Selasa, 25 Februari 2014. 

Penonton Saat latihan timnas U-19
TC yang dijalani Timnas U-23 merupakan rangkaian persiapan Indonesia menuju Asian Games 2014. Selain TC, Garuda Muda juga akan menjalani uji coba melawan Timnas U-23 Malaysia di Yogyakarta, 5 Maret mendatang. 

Pada hari pertama TC Timnas U-23, ada tiga pemain yang absen. Mereka adalah Vava Mario Zagalo (Persebaya Surabaya), Novrianto (PSPS Pekanbaru), dan gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu.

Namun, pagi tadi, Vava sudah terlihat hadir di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta. Begitu juga dengan Novrianto. Sedangkan Ramdani baru tiba Rabu siang, 26 Februari 2014.

Sementara itu, Yogi Triana, yang sempat hadir di hari pertama terpaksa absen pagi tadi. Yogi meninggalkan Yogya demi memperkuat Persita Tangerang. Menurut pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, sebelumnya Yogi telah meminta izin. (viva)