Friday, February 14, 2014

Pemain Timnas U-19 Bisa Ikuti Ujian Nasional di Yogyakarta

Skuad Timnas - IST
Seputar Timnas - Dinas Pendidikan Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan sebuah bantuan kepada para pemain timnas Indonesia U-19. Nantinya, para pemain timnas U-19 akan diberikan fasilitas untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) di kamp latihan mereka, Yogyakarta.

Rutinitas latihan yang dijalani oleh Evan Dimas cs dalam persiapan jelang Piala Asian 2014, Myanmar, tentunya banyak menyita waktu dan tenaga. Para pemain dituntut untuk bisa berkonsentrasi penuh saat berlatih demi mencapai target lolos ke Piala Dunia U-20.

Mayoritas pemain timnas U-19 saat ini memang duduk di bangku kelas 3 SMA. Dan untuk mempersiapkan diri jelang UN, pihak manajemen tim sebenarnya sudah memberikan fasilitas home schooling kepada para pemain.

Kini, Dinas Pendidikan DIY kembali memberikan kemudahan untuk timnas U-19 agar mereka tidak kesulitan dalam mengikuti UN.

"Akan kami bantu jika mau ikut UN di Yogyakarta. Jika butuh bantuan dalam hal persiapan, kami siap menyalurkan tenaga pengajar home schooling. Nantinya, tenaga pengajar bisa dibawa sendiri atau berkoordinasi dengan daerah setempat," kata Kepala Dinas Pendidikan DIY, Baskara Aji.

Dalam hal akademis, timnas U-19 sebelumnya sudah mendapatkan kemudahan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pihak UNY mengaku siap menampung para penggawa Garuda Jaya dengan tanpa mengikuti tes masuk jika nantinya mereka sudah lulus dari SMA.[viva]