Thursday, February 27, 2014

Pemain Arema Tak Diizinkan Gabung ke Latihan Timnas Pagi Ini

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional (Timnas) senior Indonesia, Alfred Riedl yang sedang memimpin latihan di kompleks Pelita Harapan Karawaci Tangerang, Kamis (27/2/2014) pagi WIB membuat keputusan yang sedikit mengejutkan. 

Pelatih kebangsaan Austria itu tak mengizinkan lima pemain asal Arema untuk bergabung ke dalam latihan pagi tadi.

Kelimanya adalah Victor Igbonefo, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana dan Cristian Gonzales. Mereka yang baru bergabung ke sesi latihan hari ini diperintahkan untuk kembali ke penginapan karena Riedl ingin agar kelimanya berada dalam kondisi fit.

Disela-sela latihan Riedl memerintahkan agar asistennya, Wolfgang Pikal agar segera membawa keluar lima pemain Arema tersebut. "Wolfgang, five players Arema out," teriak Riedl.

Lima pemain tersebut baru saja bergabung ke dalam skuat Merah Putih. Hal itu disebabkan karena kelimanya baru saja membela Arema di kompetisi AFC Cup melawan Selangor FC yang berkesudahan dengan skor 1-1.

Namun Riedl mengeluarkan keputusan berbeda untuk penjaga gawang Timnas, Kurnia Meiga. Ia yang juga berasal dari Arema tetap diikutsertakan ke dalam skuat yang berlatih pagi tadi.

Jika tak ada halangan, kelimanya kemungkinan akan bergabung kembali saat latihan digelar sore nanti. Latihan ini sendiri diadakan untuk persiapan jelang hadapi Arab Saudi di babak kualifikasi grup C Piala Asia 5 Maret mendatang.[liputan6]