Tuesday, February 4, 2014

Pelatih PSS Sleman: Kualitas Timnas U-19 Sangat Bagus!!

Ilhammudin berebut bola dengan pemain PSS Sleman - Foto Solopos
Seputar Timnas -  Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar mengakui kualitas Timnas Indonesia U-19 yang mengalahkan timnya 1-3 pada laga perdana Tur Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2/2014) malam WIB. Ia bangga dengan kualitas Evan Dimas dan kawan-kawan.

Sartono mengatakan, timnya sudah berusaha mengikuti gaya permainan timnas, tapi tidak bisa. "Kualitas mereka bagus. Saya sangat bangga dengan kualitas mereka. Harus stabil untuk mengikuti mereka. Kita sudah berusaha seperti mereka," kata Sartono usai pertandingan.

Ia menambahkan, skuat Garuda Jaya bermain sangat sabar walau dengan usia yang lebih muda dari timnya. Kesabaran inilah yang membuat timnas semakin bagus. "Kita kalah sabar padahal usia mereka lebih muda dari kita, tapi mereka lebih sabar," ucap Sartono.

Sartono juga mengagumi kualitas timnas yang memaksimalkan kesempatan yang didapat. Sementara hal berbeda dialami timnya. "Mereka jika dapat peluang pasti masuk gol," tutur Sartono.

Pelatih berusia 66 tahun itu mengungkapkan alasannya tidak memainkan skuat inti lantaran sangat riskan jika berhadapan dengan timnas. Ia lebih mementingkan kepentingan nasional daripada pribadi.

"Menurut kami riskan jika pemain tua dimainkan," ujar Sartono. "Judulnya aku cinta indonesia.Kita lebih mementingkan nasional daripada pribadi.[liputan6]