Tuesday, February 25, 2014

Panggil Pemain Gaek, Ini Alasan Widodo

Widodo C Putro - IST
Seputar Timnas -  Pelati Timnas Senior Indonesia, Alfried Riedl memang sudah mengumumkan 30 nama pemain pada 11 Februari lalu untuk mengisi skuad timnas untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia kontra Arab Saudi pada 5 Maret 2014.

Didalam 30 daftar nama pemain, tim pelatih memanggil dua pemain veteran seperti Cristian Gonzales dan Hamka Hamzah. Diakui asisten pelatih timnas, Widodo Cahyono Putro meski keduanya sudah tak lagi muda,tetapi penampilan mereka dalam beberapa laga patut dipertimbangkan.

Widodo menegaskan bahwa pemanggilan pemain bukan berdasarkan umur akan tetapi kontribusi mereka di lapangan .Hal ini terbukti dengan penampilan Gonzales yang telah menjadi top scorer sementara di turnamen ISL musim ini dan turut membela timnas pada Piala AFF 2010 lalu.

Kehadiran Hamka juga tidak kalah patut dipertimbangkan. Pemain bertahan yang saat ini bergabung bersama tim Malaysia PKNS FC tidak hanya kokoh di tembok pertahanan tapi juga mampu menunjukkan ketajamannya dengan mencetak tiga gol dalam tujuh penampilannya sejak bergabung 2014 ini.

“Kami tidak masalah dengan memanggil (pemain) yang sudah berumur, yang dilihat itu kontribusinya bukan umur. Jika dilihat umur itu namanya kami masih dalam tahap pembinaan,” ujar Asisten Pelatih Widodo , Selasa (25/2/2014).

“Ya sebagai contoh Gonzales, dia kan sudah menjadi top skor dalam turnamen ISL musim ini, jadi akan jadi aneh jika kita tidak memanggilnya ke dalam timnas,” tambahnya.[okezone]