Friday, February 14, 2014

Nursaelan: Kekuatan Fisik Timnas U-19 Belum Tertandingi

Jajaran Pelatih Timnas U-19 - PT.Liga
Seputar Timnas -  Pada empat pertandingan tur nusantara, timnas Indonesia U-19 belum pernah kalah. Mereka memukul seluruh lawan dengan permainan yang terkesan sangat menonjol. 

Menurut pelatih fisik plus timnas Indonesia U-19 Nur Saelan, belum ada lawan sepadan yang mampu mengimbangi determinasi fisik Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Kalau dari segi fisik, kualitas yang diperlihatkan masih bagus. Dari mana? Memang diperlukan data pendukung terutama statistik pertandingan. Tetapi kalau melihat hasil pertandingan dimana kami menang dan mendominasi, secara kasat mata bisa dibilang belum ada yang fisiknya mengimbangi permainan timnas Indonesia U-19," ungkap Nursaelan.

Lebih lanjut Nur Saelan mengatakan bahwa Acuan fisik yang menurun bisa dilihat dari seberapa sering pemain melakukan kesalahan. Contohnya salah umpan.

"Untuk sementara, data yang ada kami simpan. Evaluasi akan dilakukan awal Maret setelah tur Jawa-Kalimantan selesai," tambah pria yang  juga mengedepankan aspek psikologis saat membuat program fisik untuk pemainnya ini.

Indonesia U-19 sudah menghadapi PSS Sleman (3/2/2014), Persiba Bantul (5/2/2014), tim Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Daerah Istimewa Yogyakarta (7/2/2014), dan tim Pra PON Jawa Tengah (10/2/2014). Timnas Indonesia U-19 akan ditantang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (14/2/2014).[Tribun]