Monday, February 10, 2014

Malam Ini Timnas U-19 Dijajal Tim Pra-PON Jateng

Foto - Tempo
Seputar Timnas - Tim sepak bola nasional usia di bawah 19 tahun (Timnas U-19) akan kembali menjalani dua laga uji coba sepanjang minggu ini. Senin malam ini, 10 Februari 2014, mereka akan ditantang Pra PON Jateng di Manahan, Solo. 

Sementara pada Jumat mendatang, 14 Februari 2014, giliran PSIS Semarang yang akan jadi lawan di Jati Diri, Semarang.

Laga melawan Pra PON Jateng akan jadi uji coba keempat yang dijalani Timnas U-19. Sebelumnya Evan Dimas cs menang atas PSS Sleman (3-1), Persiba Bantul (2-0), dan Pra PON DIY (3-2).

Indra Sjafri, pelatih timnas U-19, akan kembali memperbaiki kelemahan timnya dalam laga ini. Sebelumnya ia melihat faktor penyelesaian akhir masih jadi kendala di timnya. "Masih buruk di penyelesaian akhir," kata dia setelah timnya mengalahkan Persiba.(Baca: Indra Sjafri Ungkap Kelemahan Timnas U-19)

Indra juga menyoroti belum maksimalnya permainan sektor gelandang Timnas U-19, yang tengah dipersiapkan untuk Piala Asia U-19. Ia menilai  masih ada pemain gelandang yang kurang mampu cepat membaca alur permainan. "Misalnya, saat ada tekanan malah main pendek, seharusnya bola panjang," kata Indra.

Laga uji coba ini akan disiarkan SCTV mulai pukul 20.00 WIB.[tempo]