Sunday, February 16, 2014

Main Di Piala AFC, Pemain Arema Cronus Dapat Dispensasi Timnas

Arema - ISL
Seputar Timnas  - Jajaran pelatih tim nasional Indonesia memberikan dispensasi kepada pemain Arema Cronus untuk tidak hadir di awal pelatnas kualifikasi Piala Asia 2015, karena harus memperkuat tim Singo Edan di laga perdana Grup F Piala AFC.

Timnas senior akan memulai pelatnas pada 25 Februari. Namun di tanggal yang sama, Arema harus menjalani laga Piala AFC melawan tuan rumah Selangor FA, sehingga sejumlah pemainnya dipastikan terlambat mengikuti TC. Hal itu diungkapkan manajer umum Arema Ruddy Widodo.

Enam pemain Arema yang dipanggil pelatih Alfred Riedl adalah Cristian Gonzales, Irsyad Maulana, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Victor Igbonefo, dan Kurnia Meiga. Sementara Samsul Arif berada dalam daftar tunggu.

Menurut Ruddy, secara tradisi, prestasi wakil Indonesia di ajang ini sangat baik, sehingga ada gengsi tersendiri untuk memperbaiki catatan rekor yang pernah diukir klub-klub di tahun sebelumnya.

“Para pemain Arema yang dipanggilakan mengikuti TC timnas usai bermain melawan Selangor, karena sebelumnya jadwal di AFC Cup sudah ditentukan,” ungkap Ruddy Widodo.

“Para pemain yang dipanggil ini bisa jadi seperti akan melakukan pemanasan, karena mereka bakal berusaha menunjukkan permainan terbaiknya untuk mendapatkan hasil maksimal.”

Ruddy menambahkan, selain Arema, tim yang mendapatkan dispensasi serupa adalah Persipura Jayapura. Tim Mutiara Hitam di hari yang sama akan menjamu jagoan India Churchill Brothers di laga Grup E.[goal]