Wednesday, February 5, 2014

Lawan Timnas U-19, Persiba Siap Pamer Kekuatan

Selebrasi pemain timnas saat mengalahkan PSS Sleman - GarudaSoccer
Seputar Timnas - Seputar Timnas - Persiba Bantul akan menjadi lawan kedua Timnas Indonesia U-19 dalam rangkaian Tur Nusantara. Kedua tim akan bertemu di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu, 5 Februari 2014. 

Manajer Persiba, Hanung Raharjo, berharap, duel ini mampu menyedot penonton. Dengan demikian, popularitas Persiba yang baru kembali ke Liga Super Indonesia (ISL) juga ikut terdongkrak. 

"Pemain-pemain Persiba sebagian besar merupakan wajah baru. Karena itu, kami ingin mengenalkannya kepada masyarakat di sini," kata Hanung, Selasa, 4 Februari 2014. 

Persiba sebenarnya sudah melakoni debutnya di pentas ISL, Sabtu, 2 Februari 2014. Di laga perdana, Persiba memetik satu poin usai menahan imbang tuan rumah Persiba Balikpapan 1-1. 

Meski demikian, masyarakat Bantul belum menilai penampilan Laskar Sultan Agung. Sebab, pertandingan tersebut digelar di kandang lawan, Balikpapan, dan tidak disiarkan oleh televisi. 

"Ini kesempatan kami untuk mengenalkan permainan Persiba kepada masyarakat. Karena itu, kami berharap, penonton banyak datang," kata Hanung. 

"Setelah laga dengan Timnas U-19, maka Persiba Bantul akan kembali bermain dengan Persiram Raja Ampat di Stadion Sultan Agung pada Sabtu 8 Februari 2014," sambung Hanung. 

Popularitas Timnas U-19 memang tak perlu diragukan lagi. Penampilan gemilang dan prestasi yang diraih membuat Evan Dimas cs kini menjelma menjadi "selebriti" sepakbola Indonesia. 

Bukan hanya saat bertanding, sesi latihan yang diikuti pasukan Indra Sjafri nyaris tak pernah sepi penonton. Suporter dengan setia menunggu di pinggir lapangan untuk sekadar melihat atau menunggu kesempatan berfoto dengan idolanya. 

Di laga pertama Tur Nusantara, Timnas U-19 menjajal kekuatan PSS Sleman, Senin, 3 Februari 2014. Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu juga dipenuhi ribuan penonton. 

Sementara itu, ribuan suporter Persiba Bantul atau akrab disebut sebagai Paserbumi, diperkirakan hadir di Stadion Sultan Agung. Wakil Ketua Lurah Paserbumi, Dody Purnomo, mengatakan, hasil koordinasi dengan pengurus memperkirakan, jumlahnya mencapai 5 ribu orang. 

"Minimal 5 ribu Paserbumi yang akan hadir di Stadion Sultan Agung saat laga Persiba Bantul dengan Timnas U-19 nanti malam," katanya. 

"Kami berharap nantinya laga dapat berjalan dengan apik dan mampu memuaskan pononton yang hadir di Stadion Sultan Agung," tuturnya.[viva]