Sunday, February 23, 2014

Lawan Timnas U-19, Persebaya U-21 Janjikan Main Terbuka

Timnas U-19 saat lawan PON Jatim - Berita Jatim
Seputar Timnas - Permainan menyerang tim pra-PON Jatim menginspirasi Persebaya U-21. Anak asuh Yusuf Ekodono berjanji tampil total football saat menjamu Timnas U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (24/2/2014) malam.

Penampilan tim pra-PON Jatim memang layak diacungi jempol. Bukan hanya merepotkan Evan Dimas dan kawan-kawan, pasukan Hanafing bahkan mampu unggul lebih dulu. Permainan menyerang yang dipertontonkan pra-PON Jatim menginspirasi Yusuf Ekodono.

"Kalau tim pra-PON kemarin kurang berani menekan dari bawah. Besok, kami akan menginstruksikan semua pemain, mulai belakang, tengah dan depan untuk berani menyerang dan menekan sejak babak pertama dimulai," ujar Yusuf, Minggu (23/2/2014) siang.

Seperti yang disampaikan oleh Hanafing, Yusuf pun ingin memberi 'pelajaran' bagi Timnas U-19. Yusuf tak ingin uji coba yang sudah dirancang Indra Sjafri dan Badan Tim Nasional (BTN) hanya menyajikan pertandingan biasa-biasa saja. Ia ingin Garuda Jaya memetik manfaat dengan bertanding lawan timnya.

"Kami akan ajak mereka main terbuka. Berapapun skornya urusan nanti, yang penting menyerang. Bagi kami, apapun hasilnya, mau menang atau kalah, yang penting kami akan bermain menyerang," tegas mantan penyerang maut milik Persebaya dan Timnas Indonesia ini.

Sebagai tambahan pemain, Yusuf berencana meminjam tujuh pemain dari tim Persebaya senior. Ketujuh pemain itu adalah; Ahmad Hisyam Tolle, Rama Rembika, Zaenal Haq, Abdul Rahman Lestaluhu, Novri Setiawan, Vava Mario Yagalo serta putra keduanya, Wahyu Subo Seto.

"Pemain lainnya adalah hasil seleksi kami beberapa waktu lalu. Tak ada persiapan khusus. Kami hanya berlatih normal pada dua pekan terakhir. Saya hanya ingin anak-anak berani menyerang. Agar ada manfaat untuk Timnas," pungkas sahabat karib Ibnu Grahan tersebut.[beritajatim]