Friday, February 14, 2014

Lawan PSIS Semarang, Timnas U-19 Gagal Menang

Timnas U-19 - Tempo
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 untuk kali pertama gagal meraih kemenangan pada pertandingan Tur Nusantara. Pada laga yang digelar di Stadion Jatidiri melawan PSIS Semarang, Jumat 14 Februari 2014, Timnas U-19 harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Ini kali pertama Evan Dimas cs meraih hasil seri di lima pertandingan dalam Tur Nusantara. Pada empat pertandingan sebelumnya, Timnas U-19 selalu meraih kemenangan.

Sejak awal pertandingan, Timnas U-19 langsung mendominasi permainan. Mereka menampilkan skema bola-bola pendek yang mampu menekan pertahanan PSIS.

Namun, Mahesa Jenar yang bermain tertutup sukses membuat para pemain Garuda Jaya frustrasi. Kreativitas Timnas U-19 tampak terhambat dan tidak mampu menembus pertahanan PSIS. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di paruh kedua, Timnas U-19 masih mendominasi permainan. Mereka tidak henti-hentinya membombardir benteng pertahanan PSIS.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit 62. Muchlis Hadi Ning yang lolos jebakan offside mengirimkan umpan ke sisi kanan pertahanan PSIS.

Ternyata, di sana sudah ada Ilham Udin Armaiyn yang siap untuk menyambut bola. Dengan tenang, Ilham pun menceploskan bola ke gawang kawalan Catur Adi Nugraha. 1-0 Timnas U-19 memimpin.

Namun, keunggulan anak-anak asuh Indra Sjafri tidak bertahan lama. Empat menit kemudian, gawang Awan Setho harus kebobolan. Berawal dari umpan silang salah satu pemain PSIS, Sahrul Kurniawan yang berniat untuk menghalau bola justru melakukan kesalahan.

Bola hasil sepakan Sahrul justru berubah arah menuju gawangnya sendiri. Awan yang sudah salah posisi akhirnya tidak kuasa menahan laju bola. 1-1 PSIS menyamakan kedudukan.

Meski terus menekan pertahanan PSIS, Timnas U-19 nyatanya tidak kunjung menciptakan gol tambahan. Dan hingga laga usai skor 1-1 bertahan.[viva]

Susunan Pemain
PSIS Semarang: Catur Adi Nugraha, Fauzan Fajri Nasrullah, Abdul Latif, Taufik, Edi Gunawan, Vidi Hasiholan Simanjuntak, Muhamad Yunus, Franky, Fadly, Saptono, Heri Nur Yulianto

Timnas Indonesia U-19: Awan Setho, Putu Gede, Fatchurochman, Sahrul, Ryuji Utomo, Maldini Pali, Ilham Udin, Evan Dimas, Hargianto, Zulfiandi, Muchlis Hadi Ning.