Friday, February 28, 2014

Lawan Malaysia, Aji Siapkan Tiga Formasi

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Aji Santoso sedikit memberi bocoran mengenai formasi untuk Garuda Muda melawan tim dari Malaysia pada Rabu, 5 Maret nanti di Yogyakarta.

"Begini saja, untuk formasi yang jelas kalau tengah ke depan bisa berubah-ubah," kata Aji Santoso kepada wartawan usai melakukan latihan sore tadi di Lapangan UNY, Rabu (26/2/2014).

Berubah itu bisa nanti yang dipasang tiga tiga (4-3-3), empat dua (4-4-2), atau tiga satu dua (4-3-1-2). "Ya nanti itu, belum bisa ditentukan sekarang," elaknya.

Namun, kata dia, untuk bagian belakang sudah paten ada empat pemain. "Kalau bagian belakang itu sudah pasti empat, itu sudah paten," katanya.

Meski saat ini belum menentukan formasi, namun Aji memiliki target sebelum 5 Maret saat melawan tim dari Malaysia, sudah terbentuk. Teknik latihan yang dilakukan mulai besok juga sudah pada pola permainan.

"Kita tentukan besok itu, mulai latihan besok pagi (Kamis, 27 Februari) itu sudah membentuk formasi sampai sebelum pertandingan," ujarnya.

Formasi yang dibentuk mulai dari belakang karena sisi pertahanan harus kuat, kemudian tengah dan serangan. "Kita latihan belakang dulu, menyusul tahp tengah dan depan," katanya. 

Sebagaimana diketahui, pagi tadi dia belum bersedia menjawab formasi apa yang akan dipakai kepada okezone. Dia mengaku formasi itu ditentukan setelah melihat kemampuan semua pemain.

"Format permainan? Belum, nanti kita lihat formasi apa yang akan kita gunakan. Ini latihannya belum menentukan formasi, nanti lah jelang pertandingan soal itu," elaknya.[okezone]