Saturday, February 8, 2014

Kiper Perseru Bangga Masuk Seleksi Timnas U-23

Teguh Amirudin - Goal
Seputar Timnas -  Kiper Perseru Serui Teguh Amirudin mengaku bangga dan senang karena bakal diikutkan seleksi timnas U-23 saat jeda kompetisi Liga Super Indonesia tahun ini.

"Pastinya bangga yah, apa lagi sejak kecil cita-cita saya ingin berkostum dan jadi penjaga gawang timnas," kata Teguh di Jayapura, Sabtu.

Ia mengatakan kabar bakal mengikuti seleksi timnas U-23 didapatkan dari pelatih Robby Maruanaya dan rekan pers. "Kabar ini sangat menggembirakan. Saya akan mempersiapkan diri sebaiknya, terus berlatih bersama tim Perseru apa lagi saat ini masih kompetisi LSI berlangsung," katanya.

Pemain yang memiliki postur tubuh 1.81 centimeter itu sebelum memperkuat Perseru Serui, pernah bermain di klub Persekam Metro Fc. Pemain kelahiran 13 Agustus 1993 itu merupakan alumni Arema U-21.

Di timnya saat ini, Perseru Serui kiper Teguh Amirudin merupakan langganan skuad utama setelah kiper Galih Firmansyah diputus kontrak pada even Inter Island Cup lalu. 

"Saya bersyukur kesempatan seleksi akhirnya datang juga. Tentunya ini karena dukungan semua pihak, baik keluarga, manajemen dan pelatih Perseru Robby Maruanaya yang memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya," katanya.

Selain Teguh, dua pemain Perseru yakni Tony Ayomi dan Arthut Bonai juga akan ikuti seleksi timnas U-23. 

"Saya juga bersyukur sekali bisa dipantau dan dipanggil timnas. Untuk itu saya akan berusaha mengeluarkan bermain terbaik saya," kata Arthur Bonai.

Ketiga pemain itu mengaku bahwa pemanggilan ikuti seleksi timnas U-23 merupakan hal yang pertama bagi mereka. "Saya tetap memberikan mereka waktu dan kesempatan berprestasi di timnas. Saya sangat mendukung," kata pelatih Robby Maruanaya.[republika]