Wednesday, February 5, 2014

Jamu Timnas U-19, Persiba Turunkan Tim Terbaiknya

Skuad Persiba - Indopos
Seputar Timnas - Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani ujicoba keduanya dalam Tur Nusantara. Lawan mereka kali ini tim Liga Super Indonesia (ISL), Persiba Bantul.

Pada laga perdana Timnas U-19 berhadapan dengan PSS Sleman dan menang 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Senin 3 Februari 2014. Tim Garuda Jaya akan melakoni pertandingan kedua melawan Persiba malam nanti, Rabu 5 Februari 2014.

Sebagai tim yang masuk dalam kasta tertinggi di liga sepakbola di Indonesia, Persiba tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri dengan tim yang lebih junior. Laskar Sultan Agung dipastikan akan memberikan pelajaran dan pengalaman bagi anak asuh Indra Sjafri.

"Kami akan menurunkan tim terbaik. Mereka adalah 21 pemain untuk berlaga di kompetisi ISL 2014,"kata Hanung Raharja, Manajer Persiba Bantul, Selasa 4 Februari 2014.

Menurutnya tim Persiba saat ini materinya lebih baik dibanding saat berlaga di kompetisi IPL 2013. "Dengan materi yang ada kita tidak akan dipermalukan oleh Timnas U-19 seperti PSS Sleman," paparnya

Kesempatan beruji coba dengan Timnas U-19 ini juga akan dimanfaatkan untuk mencoba beberapa pemain dari Persiba Bantul U-21 guna menambah jam terbang mereka. Sekitar tujuh pemain diboyong Persiba untuk laga malam nanti.

"Saat bermain dengan PSS Sleman, Timnas U-19 bermain sangat bagus. Penguasaan bola cukup baik, kesabaran dalam memainkan bola juga baik. Ini akan menjadi pertandingan yang akan menarik," ujar Hanung.

"Harapan saya kedua tim akan bermain seperti saat Timnas U-19 melawan PSS Sleman sehingga masyarakat akan terpuaskan," sambungnya.[viva]