Monday, February 3, 2014

Inilah Target Timnas U-19 Lawan PSS Sleman

Timnas U-19 VS PSS Sleman - Liputan6
Seputar Timnas - Tim Nasional U-19 akan melakoni pertandingan uji coba untuk pertama kalinyanya setelah kurang lebih tiga bulan menjalani pemusatan latihan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Tim yang dihadapi anak-anak asuh Indra Sjafri tersebut adalah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Selasa (3/2/2014) pada pukul 20.00 WIB yang disiarkan langsung SCTV.

Pertandingan ini merupakan awal dari serangkaian Tur Nusantara yang bakal dijalani Timnas U-19 dalam beberapa bulan kedepan. Kendati demikian Indra mengatakan, tim asuhanya tidak ditargetkan meraih kemenangan dalam uji coba melawan juara Divisi Utama Indonesia Super League (IPL) 2013 ini.

"Setiap uji coba memang mempunyai target dan bukan masalah kalah atau menang. Yang penting, target uji coba dapat tercapai. Kita akan main bagus dan dapat menguasai bola itulah yang ingin kita capai," kata Indra.

Ya, pelatih asal Sumatra Barat itu menginginkan Evan Dimas cs bisa menerapkan hal-hal yang telah dipelajari selama pemusatan latihan, ketimbangan memenangkan pertandingan. Oleh karenanya Indra tidak terlalu mengkhawatirkan skor di akhir pertandingan nanti.

Indra kemungkinan akan mencoba seluruh penggawanya yang kini berjumlah 29 pemain. Termasuk kerangka tim utama seperti kiper Ravi Murdianto, Bek kanan Putu Gede Juni Antara, Gelandang Zulfinadi, playmaker Evan Dimas dan penyerang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Sementara di kubu PSS, tetap akan menurunkan skuat terbaiknya meski pertandingan ini hanya sebatas uji coba. Di samping itu, pelatih PSS Sartono Anwar kabarnya akan membawa tujuh pemain muda untuk unjuk kemampuan di depan Indra.

"Dulu kita ke daerah-daerah untuk mencari pemain. Tapi ini lewat Tur Nusantara kita juga akan pantau pemain yang masih seusia dalam klub tersebut. Itu yang kita minta. Kita sudah bicara dengan Sartono Anwar agar pemain kelahiran Oktober 1995 untuk dimainkan, Konsepnya hampir sama kaya blusukan tapi lebih modern," ucap Indra. (liputan6)