Thursday, February 13, 2014

Ini Cara Panpel Laga Timnas U-19 Vs PSIS Perangi Calo

Antrian pembali tiket PSIS - Liputan6
Seputar Timnas - Panitia Pelaksana pertandingan Timnas U 19 vs PSIS bertekad memerangi praktek percaloan dan pemalsuan tiket. Karenanya, tiket baru akan diedarkan pada hari Jumat (14/2/2014) mendatang mulai jam 17.00. Untuk mendapatkan tiket, penonton harus indent terlebih dulu.

Pemesanan tiket dibuka selama dua hari, yakni Rabu (12/2/2014) kemarin hingga Kamis (13/2/2014). Pada hari pertama pemesanan dibuka, calon penonton sudah langsung membeludak dan terlihat antrean.

Anehnya, meski sekedar untuk pemesanan saja harus antre, para calon penonton ini mengaku ikhlas dan bisa memahami. Salah satunya Budiman, yang rela antre hingga dua jam di kantor sekretariat panpel di Jalan Ki Mangunsarkoro 8 Semarang.

"Saat memesan, saya diminta menyerahkan fotokopi KTP kepada petugas dan mendapatkan kuitansi dengan identitas tertera di dalamnya. Saya suporter PSIS dan mendukung Timnas U-19. Jadi antre satu dua jam tidak apa-apa," kata Budiman.

Untuk pemesanan, panitia membatasi maksimal hanya bisa pesan lima tiket untuk satu pemesan. Menurut CEO PT Mahesa Jenar Semarang selaku pengelola PSIS, Yoyok Sukawi, kwitansi pemesanan itu nantinya ditukar dengan tiket di banyak ticket box yang disiapkan di Stadion Jatidiri.

"Yang menukarkan tiket adalah pemilik identitas. Tak ada penjualan tiket pada hari H di stadion. Jika ada yang menjual, dipastikan itu tiket palsu atau calo. Kami sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang untuk menggelar razia selama penukaran tiket. Tak peduli suporter, atau pejabat sekalipun jika kedapatan menjadi calo akan ditindak," kata Yoyok.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan sweeping untuk mencegah tiket palsu. "Konsumen itu dilindungi undang-undang. Langkah ini dilakukan untuk menghindari pemalsuan dan mark up harga tiket oleh calo. Jadi jangan coba-coba menjadi calo di Jatidiri, siapapun anda," kata Yoyok.

Pagi ini, antrean pemesan tiket di dua lokasi, yaitu di Jalan Ki Mangunsarkoro 8 Semarang dan kantor seketariat PSIS di Stadion Citarum sudah tampak berjubel. Penjualan akan dibuka hingga nanti malam jam 19.00 atau saat kuota tempat duduk sudah penuh.

Saat ini masih tersedia tiket untuk Tribun Barat, Tribun Timur dan VIP. Untuk tribun utara-selatan dan VVIP sudah ludes terjual. Tiket dipatok dengan harga Rp 30 ribu untuk Tribun Timur, Rp 50 ribu untuk tribun barat, dan Rp 100 ribu untuk VIP. Jika semua tiket terjual, maka 21 ribu penonton akan memadati stadion Jatidiri untuk melihat pertandingan Timnas U-19 melawan PSIS pukul 20.30 WIB. [liputan6]