Thursday, February 6, 2014

Indra Sjafri Puas Performa Garuda Jaya Terus Meningkat

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Kemenangan 2-0 Timnas Indonesia U-19 atas Persiba Bantul membuat pelatih Indra Sjafri puas. Menurut Indra, permainan Evan Dimas dan kawan-kawan lebih baik dari uji coba pertama melawan Persiba Bantul.

Dalam rangkaian uji coba tur nusantara, Garuda Muda memetik kemenangan dengan skor 3-1 di pertandingan pertama melawan PSS Sleman. Selanjutnya, Timnas U-19 menekuk Persiba dua gol tanpa balas melalui gol Muchlis Hadi dan Evan Dimas.

Bagi Indra, kemenangan atas Persiba memperlihatkan, permainan anak asuhnya telah meningkat dibanding laga perdana. Meski permainan tim menunjukkan grafik menanjak, Indra menyatakan, masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dirampungkan.

"Masalah yang perlu diperbaiki saat ini adalah sentuhan akhir dan eksekusi bola-bola mati," kata Indra selepas pertandingan.

Mantan pelatih PSP Padang itu menyatakan, dua pertandingan melawan PSS dan Persiba untuk menguji mental pemain. Terutama bermain di bawah suporter tuan rumah. "Pemain kami juga harus mendapat aura non-teknis berupa tekanan dukungan penonton terhadap tuan rumah," sambung Indra.

Setelah menghadapi Persiba, Timnas U-19 dijadwalkan akan menghadapi tim Pra PON Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta pada Jumat (7/2/2014). "Tujuan dari Tur Nusantara untuk memantapkan tim sekaligus mencari lawan seimbang, asal memenuhi kriteria," Pungkas Indra.[liputan6]