Monday, February 17, 2014

Indra Sjafri: Timnas U-19 Jauh Dari Kata Sempurna

Indra Sjafri - Liputan6
Seputar Timnas - Arsitek Garuda Jaya ini bakal melakukan rotasi pemain saat beruji coba melawan Persijap U-21.

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri menyatakan, anak asuhnya masih jauh dari sempurna, dan ia akan berusaha memperbaiki kekurangan di rangkaian uji coba.

Tur Nusantara dimanfaatkan Indra untuk untuk menyeleksi pemain sekaligus mendapatkan kerangka tim terbaik sebelum dibawa ke Myanmar guna berlaga di Piala Asia U-19 Oktober mendatang. 

“Kami masih melakukan seleksi pemain. Karena itu saya ingin melihat kemampuan semua pemain. Yang jelas, hanya pemain terbaik yang dibawa ke Myanmar,” kata Indra. 

“Kami juga terus melakukan pembenahan pada tim. Laga uji coba akan selalu dievaluasi untuk perbaikan. Tim ini masih jauh dari sempurna,” lanjut Indra yang juga memantau para pemain potensial dari hasil uji coba melawan timnas U-19. 

Menghadapi Persijap Jepara U-21 di Stadion Gelora Bumi Kartini malam ini, Indra akan melakukaan rotas pemain. Ia ingin memberi kesempatan yang sama kepada semua pemain dalam Tur Nusantara. Tak heran Indra menurunkan tim berbeda dari rangkaian uji coba. 

“Menghadapi Persijap U-21, saya akan merotasi pemain. Mereka yang tidak dimainkan sebelumnya akan tampil di pertandingan ini. Namun perlu disampaikan, ini belum pemain pelapis,” tegas Indra. 


Sementara, pelatih Persijap U-21 Anjar Jambore Widodo mengungkapkan timnya akan tampil dengan militansi tinggi menghadapi Garuda Jaya. Hanya, dia mengakui Persijap U-21 bakal bekerja keras mengimbangi tim lawan. Pasalnya, skuat baru terbentuk dua pekan lalu. 

“Tapi, saya tak kesulitan menyatukan pemain, karena sebagian besar merupakan eks Porprov Jepara. Saya pula yang menangani tim ini. Jadi saya sudah tahu karakternya,” ungkap Anjar. 

Anjar juga akan menyodorkan pemain, Rio Saputra yang diharapkan bisa dipanggil pelatnas timnas U-19. Menurutnya, bek itu pantas dipanggil. Apalagi, dia memenuhi regulasi karena kelahiran Desember 1995. (goal)