Saturday, February 15, 2014

Indra Sjafri: Timnas U-19 Dapat Perlawanan Berbeda

Indra Sjafri - Kompas
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 gagal melanjutkan tren kemenangan di Tur Nusantara mereka. Tim asuhan Indra Sjafri ini ditahan imbang 1-1 oleh PSIS Semarang, yang berlangsung di Stadion Jati Diri, Semarang.

Pada empat pertandingan sebelumnya, Garuda Jaya mampu menaklukkan lawan-lawannya. Namun kali ini PSIS melakukan perlawanan dan pelajaran yang berarti bagi Evan Dimas Cs.

Sejatinya Timnas U-19 mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ilham Udin Armayn pada menit ke-62. Namun dengan cepat PSIS membalas lewat gol bunuh diri yang dicetak Sahrul Kurniawan, akibat salah mengantisipasi umpan crossing Franky. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Meski imbang, namun Indra Sjafri mengaku terkesan dengan permainan yang ditunjukkan oleh anak-anak Semarang tersebut. Tak lupa pula dia mengomentari aksi fanatik yang ditampilkan oleh pendukung klub tuan rumah, yang sempat menganggu jalannya laga.

“Thanks PSIS, dan suporter yang luar biasa fanatik. Ini rekor penonton yang paling banyak saat tur Nusantara. Walau ada kembang api, itulah sepakbola. Ini aura suporter yang kami harapkan. Kami suka dengan tekanan,” jelas Indra, usai pertandingan.

“Timnas dapat perlawanan yang berbeda, kami bermain terbuka dengan saling serang dan bertahan. Ada sedikit kemajuan dari lini ketiga, serta improvisasi melakukan finishing,” tegas Indra.

Selanjutnya Timnas U-19 ini bakal melakoni laga melawan Persijap Jepara yang akan berlangsung di stadion Bumi Kartini, Jepara, Senin 17 Februari 2014.[okezone]