Sunday, February 2, 2014

Indra Sjafri: Target Uji Coba Timnas U-19 Bukan Soal Menang-Kalah

Indra Sjafri - Liputan6
Seputar Timnas - Latihan pematangan taktik dan skill pemain Tim Nasional U-19 sudah masuk pada tahap uji coba pada bulan Februari ini. Pada tahapan ini, anak asuh Indra Sjafri akan melakukan tur Nusantara 'mencoba' bermain dengan tim-tim lokal. 

Rencananya, Timnas U-19 akan mengawali uji coba dengan PSS Sleman pada Senin, 3 Februari besok malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 


"Setiap kita uji coba nanti ada target-target khusus bagaimana pemain bisa mengusai bola, termasuk melawan PSS besok," kata Indra Sjafri usai peluncuran buku biografi bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-51 di Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (2/2/2014). 


Menurut dia, tahap uji coba bukan pada menang atau kalah saat bertanding. Tetapi, skill dan kemampuan dalam mengolah bola di lapangan apakah sudah tercapai sesuai arahan atau tidak. 


"Kami tidak bicara berapa gol, kalah atau menang, tapi target pada pemain kita menguasai bola, kalau tercapai itu sudah bagus, sekali lagi bukan menang atau kalah saat uji coba," paparnya. 


Persiapan dalam uji coba tidak ada yang istimewa, semua berjalan sesuai arahan dari pelatih dan mekanismenya sudah diatur pihak PSSI. "Persiapan tur uji coba itu bagian dari Program dari PSSI, semua (pemain) sudah siap melakukan tur uji coba," imbuhnya.


Setelah menghadapi PSS Sleman, dua laga selanjutnya yaitu menghadapi Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Rabu 5 Februari, dan menghadapi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta di Stadion Mandala Krida pada Jumat 7 Februari.[okezone]