Tuesday, February 4, 2014

Indra Sjafri: Tak Ada Pemain Bintang di Timnas U-19

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menyebut bahwa man of the match dalam laga ujicoba antara tim asuhannya dengan klub PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman adalah semua pemain.

Indra tidak menyebut salah satu nama pemain tapi semua pemain disebut sebagai bintang. Ia juga akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain timnas untuk berlaga dalam uji coba.

"Semuanya man of the match. Kiat tidak tergantung salah satu pemain, karena semua pemain di tim ini adalah tim inti. Tidak ada bintang di tim ini agar prestasi kita bangun, kita beri kesempatan yang sama. Ada 27 uji coba nanti," kata Indra usai pertandingan semalam.

Dalam pertandingan uji coba tersebut dirinya dapat belajar agar tidak cepat kehilangan bola saat mendapat tekanan dari lawan.

"Kami belajar agar tidak cepat kehilangan bola. Bagaimana dalam keadan ditekan kita keluar dari tekanan itu tapi lebih konstruktif, tapi tidak sampai lawan bikin gol. Ada hal positif yang dilakukan," ucap Indra.

Dalam laga uji coba melawan PSS Sleman, Indra juga telah melihat salah satu pemain PSS yang dipantaunya. Namun untuk masuk dalam skuat Garuda Jaya menurutnya masih memerlukan test selanjutnya.

Indra memang menggunakan ajang tur nusantara ini selain untuk memperkuat taktikal timnya, juga mencari pemain yang bisa dimasukkan dalam skuat Garuda Jaya.

"Ada yang kita pantau ya salah satunya pemain belakang tadi. Tapi kepastian dia bergabung masih melihat dari tes lainnya," tegas Indra.[liputan6]