Saturday, February 22, 2014

Indra Sjafri Sarankan Aji Santoso Ambil Pemain Pra PON Jatim Ini

Indra Sjafri - Kompas
Seputar Timnas - Pelatih Indra Sjafri tak kecewa meski Timnas U-19 berhasil diimbangi oleh Tim Pra PON Jatim di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat (21/2). Justru Indra puas karena beberapa tujuannya tercapai. 

Salah satunya yakni menemukan bibit unggul calon pemain timnas. Menurutnya, salah satu anggota tim Pra PON Jatim yakni Ridho Nurcahyo layak direkomendasikan ke Timnas U-23. 

"Pemain nomor 9 (Ridho Nurcahyo) cukup cepat punya skill bagus. Tapi tidak bisa masuk ke tim saya. Karena ada regulasinya," kata Indra. "Saya akan usulkan ke Aji Santoso (pelatih Timnas U-23). Apa keputusannya terserah Aji." 

Pelatih Pra PON Jatim, Hanafing, turut bangga jika pemainnya diincar masuk timnas. "Saya persilahkan, tentunya saya sangat senang. Karena tidak mudah mencari pemain muda yang bagus serta kalaupun nanti masuk timnas," kata Hanafing. 

Selain menemukan bibit unggul, Indra mengaku puas karena U-19 akhirnya mendapat ujian yang sesungguhnya. "Ucapan Coach Hanafing bahwa tim pra-PON Jatim akan memberikan perlawanan untuk kami, memang benar-benar terbukti. Kali ini kami benar-benar teruji," kata Indra. 

"Pertandingan kali ini seperti laga sesungguhnya. Sangat berbeda dengan uji coba yang kita jalani sebelumnya," sahut pelatih Sumatera Barat itu. "Mas Hanafing beri kejutan. Terbukti pertandingan ini menarik.".[wowkeren]