Tuesday, February 4, 2014

Indra Sjafri: Permainan Timnas U-19 Belum Sempurna

Indra Sjafri - Liputan6
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 mengawali laga perdana Tur Nusantara dengan hasil manis. Skuat asuhan Indra Sjafri ini menang 3-1 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2/2014) malam WIB. Tiga gol Skuat Garuda Jaya masing-masing dicetak Muchlis Hadi Ning, Ilham Udin Armaiyn, dan Dinan Yahdian Javier. Sementara gol balasan PSS dicetak Yulianto.

Meski menang, pelatih Indra menilai permainan Evan Dimas dan kawan-kawan belum sempurna. Menurutnya, banyak kesalahan yang terjadi sehingga banyak peluang terbuang percuma. Hal inilah yang akan menjadi bahan evaluasi nanti.

"Tidak sempurna, banyak kesalahan yang akibatnya bisa fatal. Beberapa terjadi kesalahan yang membuat peluang mereka terbuang," kata Indra dalam konferensi pers usai laga. "Kita belum tahu ball position apakah unggul, tapi ke depan akan memperbaiki."

Pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 pada 2013 lalu ini menambahkan, satu gol yang dicetak PSS juga bakal menjadi bahan evaluasi. Begitu juga dengan posisi penyerang.

"Setiap uji coba kita akan evaluasi. Kita coba lagi. Kita masih kebobolan satu gol dan tidak cukup satu hari untuk memperbaiki. Tapi, uji coba ini bagian dari periodesasi yang kita bikin," ucap Indra. "Posisi penyerang dievaluasi karena banyak kehilangan bola tadi."

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein yang datang melihat pertandingan mengatakan hasil melawan PSS Sleman menjadi awal bagus untuk Timnas. "Mereka sudah lama tidak bertanding. Hasil malam ini bisa menjadi awal yang bagus buat tim," ujar Djohar.(liputan6)